3 Alasan Pentingnya Konsumsi Air Bersih

3 Alasan Pentingnya Konsumsi Air Bersih

September 13, 2019 0 By Alexander Fernando
SHARE BERITA INI:
88

NESIATIMES.COM – Air merupakan sumber kehidupan bagi manusia untuk bertahan hidup. Tanpa air manusia tidak dapat bertahan hidup lebih dari lima hari dikarenakan meskipun tidak meminum air tubuh kita tetap mengeluarkan cairan dan untuk memenuhi cairan tersebut kita memerlukan air.

Semua orang membutuhkan air apa lagi dalam keluarga, Oleh karena itu akses air bersih sangatlah penting dalam konsumsi kita sehari-hari.

Nah maka dari itu berikut 3 alasan pentingnya konsumsi air bersih, yaitu:

  1. Menghindari penyakit Diare

Penyakit diare kerap dianggap remeh dikarenakan dilihat memiliki dampak yang kecil dan sudah biasa. Meskipun begitu penyakit ini tidak boleh dianggap remeh karna jika diderita jangka waktu lama maka akan menyebabkan diare akut yang dapat membunuh anda perlahan-lahan.

  1. Kesehatan Janin Ibu Hamil

Efek air bersih dapat berdampak langsung pada kesehatan ibu hamil dan janinnya. Bahkan nyawa ibu dapat terancam ketika melahirkan jika terus menurus mengkonsumsi air tidak bersih ditambah sanitasi lingkungan yang buruk.

  1. Meningkatkan Daya tahan tubuh

Dengan mengkonsumsi air bersih kita dapat menjalankan aktivitas dengan lancar tanpa harus takut terganggu. Tentu saja daya tahan tubuh kita juga ikut meningkat dan konsentrasi lancar tanpa perlu merasakan ketidaknyaman akibat salah konsumsi air.

Dengan beberapa alasan diatas saja dapat kita simpulkan bahwa akses air bersih sangatlah berarti bagi kehidupan kita. Meskipun kita dapat bertahan tetapi tidak memungkiri akan meningkatkan resiko kematian dikarenakan konsumsi air kurang bersih.

 

(EFG/ALEX)