3 Pekerjaan Dengan Tingkat Stres Tinggi

3 Pekerjaan Dengan Tingkat Stres Tinggi

Desember 2, 2019 0 By Alexander Fernando
SHARE BERITA INI:
97 📍

NESIATIMES.COM – Pekerjaan memanglah dibutuhkan oleh setiap manusia. Tapi jangan buru-buru dalam memilih. Dikarenakan setiap pekerjaan terdapat berbagai konsekuensi untuk diri Anda.

Pekerjaan dengan tingkat stres yang tinggi dapat membuat Anda menyesal ketika sudah memilihnya.

Untuk para pencari kerja yang ingin hidup nyaman tanpa stres, lebih baik carilah pekerjaan yang tidak termasuk dalam rangkuman nesiatimes.com ini.

Berikut 3 Pekerjaan dengan tingkat stres tinggi di Indonesia, yaitu:

1. Wartawan

Sejak dulu, profesi wartawan di negeri ini memang identik dengan stres tinggi. Ditambah lagi, jam kerjanya bisa 24 jam. Baru saja pulang liputan, tiba-tiba ada ledakan bom. Mau tak mau liputan lagi. Atau kebagian piket malam alias masuk malam pulang pagi. Sudah pasti kesehatan juga bakal terganggu.

Uniknya wartawan loyal terhadap kerjaan mereka dan juga dikenal cerdas dalam menguasai semua isu yang ada.

2. Salesman

Di satu sisi, salesman bisa jadi profesi yang menjanjikan di masa depan. Tapi di sisi lain, profesi ini juga bisa digolongkan sebagai profesi dengan tekanan dan stres tinggi. Salesman adalah ujung tombak pemasukan dari sebuah perusahaan dengan imbalan dapat insentif alias bonus kalau penjualannya mencapai target.

Loading...

Kesuksesan mereka sebenarnya kembali lagi kepada apa yang mereka jual. Bila produknya diminati masyarakat, tentu jualannya mudah dan tingkat stres tidak akan tinggi.

3. Guru SMP & SMA

Kenapa bukan guru TK atau guru SD? Beban seorang guru SMP dan SMA memang lebih besar. Bayangkan saja, mereka harus bertindak layaknya wali bagi anak-anak baru gede alias ABG.

Remaja ini sedang dalam masa transisi dari anak-anak menuju remaja. Pasti ada-ada saja kelakuannya.Ketika gurunya bertindak keras, murid pun bisa protes dan mengadu ke orangtuanya. Tapi jika lembek, muridnya makin ngelunjak dan malas-malasan belajar.

(EFG/ALEX)

Loading...
loading...