3 Tips Mencegah Bayi Lahir Tidak Normal

3 Tips Mencegah Bayi Lahir Tidak Normal

Oktober 7, 2019 0 By Alexander Fernando
SHARE BERITA INI:
117

NESIATIMES.COM – Bagi Ibu hamil pastinya ingin menjaga kesehatan bayi dalam kandungannya sampai saat dilahirkan. Rutinitas serta kebiasaan yang tidak sehat dapat memberikan resiko yang berdampak pada bayi terutama saat melahirkan.

Pola hidup sehat harus diterapkan dalam keseharian ibu hamil, dalam menjaga kelahiran sehat dan normal pada bayi. Berikut 3 tips mencegah bayi lahir tidak normal, yaitu:

1. Hindari konsumsi kafein dan alkohol

Sudah dipastikan bahwa ibu hamil tidak boleh meminum kafein secara berlebihan terutama alkohol yang dapat meningkatkan resiko bayi lahir cacat. Ibu bisa memperbanyak konsumsi air putih agar dapat terjaga kesehatan dan kebugaran ibu dan janinnya.

2. Hindari Kurang istirahat

Seorang ibu hamil sangat memerlukan istirahat, tidak hanya itu tapi diperlukannya tidur yang berkualitas. Pastikan ibu hamil tidak memikirkan hal-hal terlalu berat dan jatuh stres menjelang tidur untuk menghindari tidur yang tidak nyenyak.

3. Hindari Produk yang mengandung bahan kimia

Terakhir, hindari bahan kimia yang mengandung merkuri, AHA, retinoid, dan zat lainnya yang dapat membahayakan kesehatan ibu dan kandungan. Untuk kosmetik dapat memilih yang mengandung bahan-bahan alami dan ditujukan khusus untuk ibu hamil.

Itulah beberapa tips untuk menjaga bayi lahir normal dan sehat, kesehatan bayi di dalam kandungan sangat tergantung dari gaya hidup seorang ibu yang diterapkan dalam keseharian kehamilan.

Jadi pastikan kondisi kesehatan ibu tetap terjago agar proses persalinan si buah hati berjalan lancar saat waktunya tiba.

(EFG/ALEX)