4 Area yang Wajib Diperhatikan Ketika Membersihkan Lingkungan Rumah

4 Area yang Wajib Diperhatikan Ketika Membersihkan Lingkungan Rumah

September 19, 2019 Off By Alexander Fernando

NESIATIMES.COM – Mewujudkan keluarga yang sehat dan bebas dari penyakit tentunya diperlukan suatu usaha, niat, dan kerja sama dari setiap anggota keluarga. Salah satunya ialah dimulai dari menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Dengan tempat tinggal yang bersih, Anda dan anggota keluarga dapat terhindar dari berbagai penyakit. Namun, Kenyataannya masih banyak orang yang tinggal dalam rumah yang tidak memenuhi standar kesehatan.

Nah untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal Anda, berikut tips 4 area yang wajib lebih diperhatikan dalam membersihkan rumah, yaitu

1. Kamar mandi

Seperti yang kita ketahui kamar mandi merupakan tempat kita membersihkan diri dan membuang kotoran atau ampas dari tubuh. Area dan benda yang wajib dibersihkan dengan cairan pembasmi kuman ialah lantai, toilet/kloset, serta penganan toilet dikarenakan mudah sekali kuman berkembang biak dibenda-benda tersebut.

BACA JUGA:  Jabatan DPR Digemari Masyarakat, Memang Berapa Sih Gajinya?

2. Dapur

Selain kamar mandi tentunya kita perlu memperhatikan dapur juga, dikarenakan dapur merupakan tempat sempurna bagi kuman untuk tumbuh subur lebih banyak dibanding gagang keran di kamar mandi. Spons pencuci, serbet dan talenan adalah benda yang wajib Anda bersihkan setiap kali akan digunakan.

3. Kamar tidur

Siapa yang mau bila kamar tidur tempat Anda dan keluarga beristirahat menjadi sarang kuman dengan penuh debu, tungau, serta jamur. Oleh karena itu untuk mencegah hal tersebut, rutinlah mengganti sarung, sprei minimal dua minggu sekali serta pastikan untuk membersihkan mainan anak-anak.

4. Ventilasi

Ventilasi merupakan alat yang digunakan untuk membuat sirkulasi udara di dalam rumah, sehingga rumah tidak menjadi lembap dimana kuman,bakteri, maupun jamur mudah tumbuh. Oleh karena itu ventilasi menjadi salah satu area yang wajib lebih diperhatikan.

Itulah beberapa tips dalam menjaga kebersihan lingkungan rumah, mulailah dari sekarang dan biasakan membersihkan rumah secara teratur dan menyeluruh supaya Anda dan keluarga terhindar dari berbagai penyakit.

 

(EFG/ALEX)

467 COPYRIGHT@2020 - NESIATIMES.COM | MENRA GROUP