4 Asupan Yang Wajib diSajikan Untuk Keluarga Anda

4 Asupan Yang Wajib diSajikan Untuk Keluarga Anda

September 12, 2019 0 By Alexander Fernando
SHARE BERITA INI:
89

NESIATIMES.COM – Makanan sehat wajib selalu disajikan bagi keluarga supaya kebutuhan gisi dapat terpenuhi. Dengan tubuh sehat dan bugar setelah mengkonsumsi makanan yang sehat maka aktivitas yang dilakukan dapat lebih dinikmati.

Peran seorang Ibu disini sangatlah penting dalam membentuk pola makan serta menyajikan makanan-makanan sehat bagi keluarganya. Meskipun banyak makanan yang kita konsumsi setiap harinya tidak tentu semua makanan tersebut memiliki manfaat bagi kita.

Oleh karena itu ada beberapa tips nih buat ibu dirumah dalam memberikan asupan yang baik bagi keluarga. Berikut 4 asupan sehat yang wajib disajikan untuk keluarga Anda, yaitu:

  1. Susu

Susu Sehat
(Sumber:rahasia)

Susu merupakan minuman sehat yang sudah diakui dan sangat direkomendasikan untuk tubuh. Tidak heran lagi sejak kecil kita meminum susu sampai dengan sekarang agar memperkuat tulang dan membantu lemak dalam tubuh kita dalam menyimpan makanan.

  1. Teh hijau

Teh Hijau
(Sumber:Kebun)

 

Siapa disini yang belum pernah minum teh, Semua orang pastinya pernah meminum teh dan tentunya tidak sedikit penggemar teh. Teh hijau dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan metabolisme lemak dan memiliki tingkat antioksidan yang baik untuk kesehatan kita.

  1. Oat

Oat
(Sumber:Toko)

Jenis makanan ini terbuat dari gandum dan kaya akan serat yang baik bagi kesehatan seperti dapat menurunkan berat badan, menjaga kadar kolesterol dalam darah dan mengurangi diabetes serta resiko terkena kanker.

  1. Bayam

Bayam
(Sumber:Kebun)

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bayam dapat meningkatkan pertahanan tubuh kita dari virus atau bakteri dikarenakan mengandung nabati omega 3 dan folat yang bagus dalam membangun otot. Tidak hanya itu bayam juga dapat menurunkan risk penyakit jantung, stroke dan osteoporosis.

Dan masih banyak lagi makanan sehat lainnya yang sangat mempengaruhi dan membantu meningkatkan kesehatan keluarga kita. Tidak perlu menyajikan makanan tersebut dengan sajian yang sama bisa saja mengubah cara menyajikannya supaya keluarga Anda tidak bosan, Kalau begitu selamat mencoba.