4 Kuliner yang Wajib Anda Coba di Pasar Tradisional

4 Kuliner yang Wajib Anda Coba di Pasar Tradisional

Juli 23, 2019 0 By Meliana Leonardi
SHARE BERITA INI:
308

NESIATIMES.COM, – Ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk melepas penat di akhir pekan, salah satunya dengan berwisata kuliner. Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota atau bahkan ke luar negeri untuk mendapatkan hidangan yang dapat memanjakan lidah. Kawasan Pasar Lama,Tangerang dapat menjadi solusi bagi kalian para pecinta kuliner yang ingin menjelajahi berbagai kuliner nusantara hingga mancanegara.

Saat memasuki kawasan Pasar Lama, Anda akan disuguhi pemandangan dari berbagai jenis kuliner. Tapi Anda tidak perlu bingung. Nesiatimes telah merangkum 4 kuliner yang wajib anda coba di kawasan Pasar Lama, Tangerang.

Roti Cane Pak Sundram (sumber: istimewa)

  1. Roti Cane Pak Sundram

Di Indonesia, roti cane juga disebut roti canai ,roti konde, atau roti mariyam. Roti cane merupakan makanan berbentuk roti pipih yang berasal dari India. Roti cane biasanya dihidangkan dengan kari kambing atau domba. Roti cane Pak Sundram menjadi satu satunya kedai roti cane khas India yang terletak di Jalan Kisamaun Pasar Lama, Tangerang. Kedai roti cane ini bisa dibilang hampir tidak pernah sepi dari pengunjung, konon katanya roti cane ini menggunakan resep asli dari India.Kedai Pak Sundram juga menyajikan makanan khas India lainnya,seperti Nasi Kebuli, Martabak India ,dan Mie Rebus India.

Sate Ayam H. Ishak (sumber: Finroll.com)

  1. Sate Ayam H.Ishak

Berdiri sejak tahun 1954, sate ayam H.Ishak termasuk salah satu kuliner nusantara yang wajib anda coba. Sate ayam H.Ishak hanya dapat Anda temukan di Pasar Lama,Tangerang tepatnya di seberang Indomaret Kisamaun dan BCA. Mulai dari jam 3 sore Anda sudah bisa mencicipi nikmatnya sate ayam yang dibaluri dengan bumbu kacang. Sate ayam ini dibanderol seharga Rp.20.000 dan Rp.24.000 jika ditambah dengan lontong.

Tokyo Sushi (sumber: istimewa)

  1. Tokyo Sushi

Untuk para pecinta Japanese food tidak perlu khawatir, di Jalan Kisamaun Pasar Lama,Tangerang terdapat sebuah kedai sushi yang dapat kalian datangi. Kedai ini menyediakan beragam varian sushi dari mulai Nigiri, Maki, Handroll dan masih banyak lagi. Tidak hanya sushi, terdapat menu katsu dan teriyaki di kedai ini. Dengan harga mulai dari Rp.8.000 Anda sudah dapat mencicipi sushi dari kedai ini lho!

Es Campur Bun Tin (sumber : Warta Kota)

  1. Es Campur Bun Tin

Beralih dari makanan, kali ini kita akan membahas minuman legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 80-an di seberang Vihara Boen Tek Bio, Jalan Kisamaun,Pasar Lama,Tangerang. Es campur ini sudah dapat Anda nikmati sejak pukul 07.00 – 17.00 . Kedai ini menyediakan es campur,es jelly dan es aneka buah. Es campur Bun Tin memiliki 12  varian rasa yaitu vanili, sirsak, leci, mocca, melon, pisang ambon, durian, coklat, kopi, gula jawa, strawberry dan anggur. Menariknya, es campur di kedai ini memiliki racikan es campur spesial yang diberi nama es campur putsal dan bumi angus. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp.10.000 Anda sudah dapat menikmati segarnya es campur Bun Tin di tengah panasnya cuaca siang hari.

 

Itu dia 4 kuliner yang wajib anda coba saat mengunjungi Pasar Lama, Tangerang. Pastikan Anda mencoba semuanya…..

 

PENULIS : MELIANA LEONARDI

EDITOR : PETRUS