5 Bisnis MLM Terpercaya di Indonesia, Tertarik Untuk Gabung?

5 Bisnis MLM Terpercaya di Indonesia, Tertarik Untuk Gabung?

September 3, 2019 0 By Meliana Leonardi
SHARE BERITA INI:
100

NESIATIMES.COM –  Sebelum membahas lebih jauh seputar MLM, sudahkah kalian tahu apa itu MLM?

Multi Level Marketing atau yang lebih dikenal dengan MLM adalah strategi pemasaran berjenjang atau berantai, di mana tenaga penjual (sales) tidak hanya mendapatkan kompensasi atas penjualan yang mereka hasilkan, tetapi juga atas hasil penjualan sales lain yang mereka rekrut.

Dalam sistem penjualan piramida atau pemasaran jaringan ini, ada istilah anggota “upline” dan “downline“, yaitu orang-orang yang melakukan penjualan produk setelah sebelumnya berdasarkan urutan rekrutan atau pendaftaran.

Dalam sistem ini upline diharuskan untuk mencari downline sebanyak-banyaknya agar mendapatkan bonus atau penghasilan yang berlipat-lipat.

Hingga saat ini banyak dari masyarakat yang menganggap MLM adalah penipuan. Karena ada banyak perusahaan MLM yang dianggap hanya mengumbar janji kepada downline-nya.

Memang berisiko, tapi bisnis tersebut tetap bisa menguntungkan. Ini dia 5 perusahaan terpercaya yang masih bertahan hingga sekarang versi NESIATIMES.COM.

 

1. Oriflame

Image result for oriflame

(Foto: Pinterest)

Oriflame merupakan perusahaan asal Swiss yang menawarkan kebutuhan bagi kaum hawa. Seperti, komestik, skin care dan lain-lain. Sudah berdiri sejak 1967, kini tercatat bahwa Oriflame telah mempunyai anggota hingga 3 juta orang. Beberapa keuntungan yang didapatkan dari bisnis ini antara lain seperti keuntungan 23-30 persen dari harga katalog dan bonus sesuai dengan business point (BP) dan level.

 

2. Sophie Paris

Image result for sophie paris

(Foto: Wikipedia)

Tak hanya berbasis online, Sophie Paris dapat kita temukan dalam bentuk fisik secara langsung. Perusahaan berdesain Prancis ini didirikan pada tahun 1995 dengan nama Sophie Martin namun kemudian ditambahkan dengan kata “Paris”. Perusahaan ini mendistribusikan tas, aksesori mode, dan kosmetik. Tak jauh berbeda dengan MLM yang lain, keuntungan yang dapat diraih dari bisnis ini berasal dari 30 persen dari harga katalog dan level penjualan yang telah dicapai.

 

3. Tupperware

Image result for tupperware

(Foto: Tokopedia)

Merek kecintaan ibu-ibu ini tentu sudah tak asing lagi. Tupperware merupakan perusahaan yang berpusat di Orlando, Amerika Serikat yang berfokus dalam penjualan produk plastik berkualitas. Sebagai anggotanya, kamu bisa mendapatkan harga khusus sebagai pengguna mau pun penjual.

 

4. Herbalife

Image result for herbalife

(Foto: Doktersehat.com)

Bagi orang-orang yang ingin mendapatkan berat badan ideal tentu tidak akan asing dengan nama produk satu ini. Herbalife memberikan dua pilihan bagi kita yang mau menjadi anggotanya yaitu pilihan untuk pemakaian sendiri atau untuk menjalankan bisnis. Herbalife merupakan perusahaan asal Amerika Serikat dan tercatat memiliki omset hingga 4,5 miliar dollar AS.

 

5. Nu Skin

Image result for nu skin

(Foto: Nuskin.com)

Jika kita berbicara lebih dalam mengenai produk kosmetik tentu Nu Skin pemenangnya. Menurut DSN, Nu Skin menduduki peringkat 11, sedangkan Oriflame berada di posisi ke 15. Bahkan perusahaan asal Utah, Amerika Serikat tersebut pernah dinobatkan sebagai 100 perusahaan terpercaya versi Forbes.

 

Nah, itu dia kelima perusahaan MLM yang masih eksis hingga sekarang teman-teman. Ada yang kalian minati untuk bergabung?

(EFG/MEL)