5 Buah yang Wajib Anda Konsumsi Untuk Lawan Penuaan

5 Buah yang Wajib Anda Konsumsi Untuk Lawan Penuaan

September 17, 2019 0 By Meliana Leonardi
SHARE BERITA INI:
88

NESIATIMES.COM – Siapa yang tidak mau tampil awet muda? Tampil selalu segar dan menawan adalah hal yang didambakan semua orang.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mencegah datangnya penuaan, salah satunya adalah menjaga pola makan.

Pola makan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit diimbangi dengan banyak mengonsumsi air, buah, sayuran, biji-bijian, susu rendah lemak, ikan, dan membatasi garam.

Seiring dengan menjaga pola makan lakukanlah olahraga, tidur dengan waktu yang cukup dan gunakan tabir surya secara rutin.

Untuk memudahkan Anda menjaga pola makan Anda, NESIATIMES .COM sudah merangkum 5 buah-buahan yang wajib Anda konsumsi untuk tetap awet muda. Check it out !

1. Pepaya

Image result for pepaya

Pepaya (foto: alodokter.com)

Tidak hanya baik untuk pencernaan ternyata pepaya juga baik untuk menjaga kesehatan kulit lho! 

Buah pepaya kaya akan beragam antioksidan, vitamin, dan mineral yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. Dengan rutin mengonsumsi buah pepaya akan membantu meminimalkan munculnya garis-garis halus pada kulit.

Kandungan enzim papain yang dapat kita temukan dalam pepaya memberikan manfaat anti-inflamasi.

Enzim ini juga ditemukan di banyak produk pengelupasan kulit.

Memakan satu buah pepaya dapat membantu tubuh Anda melepaskan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersinar.

Nah, makan buah pepaya akan membantu kita menjaga pencernaan dan juga kulit kita, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui ya guys!

 

2. Jeruk

Image result for jeruk

Jerukn (Foto: Intisari.grid.id)

Buah jeruk sangat kaya akan kandungan air dan vitamin C. Kandungan air pada buah jeruk dapat menjaga kelembaban pada kulit kita dan membuat sel-sel kulit kita menjadi lebih baik.

Sedangkan sumber vitamin C di dalam jeruk mampu menghasilkan kolagen yang membuat kulit menjadi kenyal.

 

3. Alpukat

Image result for alpukat

Alpukat (Foto: Hallosehat.com)

Alpukat memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Kandungan vitamin A ini membuat alpukat menjadi buah yang dapat membantu kita saat ingin melepaskan sel-sel kulit yang telah mati dan membuat kulit kita menjadi lebih bercahaya.

Selain itu, kandungan karotenoid di dalam alpukat dapat membantu kita terhindari dari racun dan kerusakan akibat sinar matahari yang menyebabkan kanker kulit.

Alpukat juga terkenal kaya akan asam lemak yang dapat menangkal radang dan membuat kulit terasa halus serta kenyal.

 

4. Blueberry

Image result for blueberry

Blueberry (Foto: Healthline.com)

Selain rasa yang enak ternyata blueberry memiliki khasiat yang tak dapat kita remehkan. Blueberry kaya akan vitamin A dan C.

Blueberry memiliki warna biru yang pekat dan indah dikarenakan kandungan antioksidan, anthocyanin. Anthocyanin merupakan antioksidan yang melawan penuaan pada kulit.

Antioksidan ini dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, stres, dan polusi. Dengan cara memoderasi respons peradangan dan mencegah hilangnya kolagen.

 

5. Lemon

Image result for lemon

Lemon (Foto: Healthline.com)

Banyak orang yang percaya bahwa lemon adalah buah yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh, tapi taukah kamu bahwa lemon memiliki khasiat lebih dari itu?

Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang merupakan antioksidan yang baik bagi kulit. Kandungan tersebut dapat mencegah penuaan dini dan mempertahankan penampilan agar telihat awet muda.

Tak hanya dikonsumsi lemon juga dapat dijadikan masker wajah.

 

Nah, itu dia 5 buah yang dapat Anda konsumsi saat ingin menjaga kulit Anda agar tetap awet muda. Selamat dicoba ya!

(EFG/MEL)