5 Kutipan Arthur Fleck Yang Buktikan Joker Bermental Korban

5 Kutipan Arthur Fleck Yang Buktikan Joker Bermental Korban

Oktober 8, 2019 0 By Meliana Leonardi
SHARE BERITA INI:
163

NESIATIMES.COM – Film Joker yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix berhasil menarik partisipasi masyarakat Indonesia.

Film yang tayang pada 2 Oktober ini lebih berfokus menceritakan tentang trauma masa kecil yang dialami oleh Joker dan kurangnya cinta serta kasih sayang.

Agak berbeda jika dibandingkan dengan film Batman The Dark Knight dimana peran Joker pada saat itu dimainkan oleh Heath Ledger.

Perkataan yang keluar dari karakter Joker kerap menuai kontroversi.

Kata-kata yang ia lontarkan dianggap berbahaya dan bahkan mampu menyerang psikologis penonton.

Namun, terkadang kata yang dari mulutnya malah menunjukan bahwa Joker adalah pribadi yang bermental korban.

Dibawah ini NESIATIMES.COM sudah merangkum beberapa kutipan Joker yang menunjukan bahwa ia memiliki mental sebagai korban diambil dari film Batman The Dark Knight dan Joker.

 

“Bagian terburuk dari memiliki penyakit mental adalah saat orang lain mengharpkanmu berprilaku seolah kamu tidak sakit.”

“Sesungguhnya aku belum pernah merasakan bahagia satu menit saja dalam hidupku”

“Orang jahat berawal dari orang baik yang disepelekan. Saya menahan semua rasa sakit itu. Hanya satu hal  yang saya pelajari selama hidup . Kamu bisa menjadi penting bagi seseorang, tapi tidak setiap saat.”

Saya punya metode untuk kegilaan saya dan hanya saya yang dapat mengerti. Jika seseorang membenci Anda tanpa alasan, maka berikan alasan berengsek itu.”

“Hanya karena saya tertawa setiap waktu, bukan berarti saya senang. Saya pelawak, saya senang membuat semua orang tertawa karena saya benci orang sedih seperti saya.”

(EFG/MEL)