5 Manfaat Luar Biasa Olahraga Secara Rutin

5 Manfaat Luar Biasa Olahraga Secara Rutin

September 25, 2019 0 By Meliana Leonardi
SHARE BERITA INI:
73

NESIATIMES.COM – Olahraga merupakan obat ajaib yang bisa didapatkan dengan mudah tanpa biaya mahal.

Namun tidak sedikit yang lalai dengan pentingnya berolahraga secara rutin sehingga menimbulkan banyak keluhan kesehatan. Meskipun demikian tetap saja tidak ada kata terlambat untuk memulai olahraga secara rutin.

Nah, jika kalian berencana untuk memulai olahraga secara teratur, bersiaplah untuk ketagihan karena hasil yang didapatkan. Rutin berolahraga tak hanya membuat tubuh lebih sehat dan bugar, ada banyak manfaat tersembunyi lainnya.

Berikut ini beberapa manfaat tersembunyi dari rutin berolahraga.

1. Kualitas tidur menjadi lebih baik

Kerap terbangun di tengah malam? Olahraga dengan rutin dapat menjadi obat yang tepat. Dengan berolahraga secara rutin suhu tubuh kita akan menurun saat tidur. Ini akan membuat kita merasa rileks dan dapat tertidur nyenyak dengan waktu yang cukup lama.

Namun, hindarilah berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur.

 

2. Rambut menjadi lebih sehat

Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi darah ke folikel kulit kepala. Hal ini membuat folikel rambut dapat asupan darah kaya oksigen dan antioksidan yang bisa menghancurkan radikal bebas dan membuat rambut lebih sehat.

 

3. Lebih percaya diri

Loading...

Memiliki penampilan idaman sesuai dengan yang kita inginkan akan membuat kita semakin percaya diri.

Olahraga yang dilakukan secara teratur dapat memberikan kita bentuk tubuh yang ideal dan kulit yang sehat.

Dengan berolahraga membuat arteri lebih terbuka sehingga aliran darah ke area wajah lebih banyak, dampaknya kulit akan tampak lebih bercahaya.

Saat tubuh sehat, secara otomatis timbul perasaan lebih percaya diri. Hal ini tentu berdampak pada penampilan Anda secara keseluruhan yang jadi tampil lebih enerjik dan sehat.

 

4. Meningkatkan gairah seksual

Apakah Anda sering kali terlalu lelah atau merasa tidak nyaman dengan bentuk tubuh pada saat akan berhubungan intim?

Mulailah berolahraga untuk mendorong semangat sekaligus mendapatkan tampilan tubuh yang lebih baik. Selain itu, aktivitas fisik juga dapat meningkatkan gairah pada wanita dan menurunkan risiko disfungsi ereksi pada pria.

 

5. Memperkuat tulang dan otot

Berolahraga sangat bermanfaat untuk membentuk dan memperkuat otot. Mengapa demikian?

Asam amino merupakan zat yang berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan tulang dan otot.

Dengan melakukan olahraga secara teratur dapat membuat tubuh kita menyerap sejumlah besar asam amino.

Jika asam amino dapat terserap baik oleh tubuh kita, maka perkembangan dan pertumbuhan tulang dan otot akan semakin kuat dan sehat. Hal ini akan membantu kita terhindar dari penyakit-penyakit tulang maupun otot.

Berolahraga secara rutin merupakan hal yang sangat baik namun, jangan lupa untuk menjaga tubuh tetap dalam kondisi seimbang. Perhatikan pula durasi olahraga, disarankan 30 menit per hari dan 5 hari dalam seminggu.

(EFG/MEL)

Loading...