5 Destinasi Paling Nyaman untuk Melepas Penat

5 Destinasi Paling Nyaman untuk Melepas Penat

September 18, 2019 0 By Meliana Leonardi
SHARE BERITA INI:
66

NESIATIMES.COM –  Rutinitas harian kerap kali membuat kita merasa bosan dan suntuk.

Di tengah stress karena kuantitas tentu jiwa kita sangat ingin merasakan ketenangan dan kenyamanan. Ada banyak ide dan cara melepaskan penat.

Dari tidur-tiduran saja di kamar, jalan bareng teman dan keluarga ataupun berburu makanan unik di pasar.

Namun jika memiliki waktu luang yang banyak, tidak ada salahnya untuk mencoba menjelajahi indahnya alam Indonesia.

Tentu alam seperti pantai, pegunungan, ataupun hutan akan menjadi tempat yang cocok saat kita mencari kedamaian, tanpa hiruk pikuk keramaian.

Nah, jika kamu sedang mencari tempat yang cocok untuk menemukan kedamaian, NESITIMES.COM sudah memilih beberapa tempat yang bisa menjadi tujuanmu selanjutnya!

 

1. Sawah Berundak di Ubud, Bali

Image result for sawah ubud bali

Sawah Ubud, Bali (Foto: Kintamani.id)

Sawah tentu dapat menjadi pilihan yang tepat. Nuansa hijau yang dipaparkan oleh sawah akan membawa kesegaran ke dalam jiwa kita.

Tempat yang terletak di Ubud, Provinsi Bali ini akan menyuguhkan bentuk pemandangan sawah yang berundak-undak.

Dari kota Denpasar dibutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menjangkaunya. Hamparan sawah yang tertata rapih sejak turun temurun ini wajib kamu kunjungi.

 

2. Gili Labak, Madura

Image result for gili labak

Gili Labak, Madura (Foto: NativeIndonesia.com)

Santai di pulau memang sangat menyenangkan. Jika kamu pecinta diving , kamu wajib mengunjungi Gili Labak saat berkunjung ke Madura.

Saat mendengar kata Gili rasanya tak asing lagi. Ya, tentu kita akan teringat dengan 3 Gili di Lombok tapi kali ini kita akan membahas Gili-nya Madura.

Lokasi Gili Labak berada di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep Madura. Sebelumnya warga memanggil pulai ini dengan sebutan Pulau Tikus. Dengan luas sekitar 5 hektar ini telah bermukim sekitar 40 kepala keluarga didalamnya.

Saat pertamakali menginjak pulau ini kamu akan menikmati pasir putih sebening kristal dengan latar lautan yang membiru. Tak hanya itu, kamu dapat melihat keindahan pesona bawah laut Gili Labak Madura dengan melakukan snorkeling dan juga diving.

 

3. Broken Beach, Bali

Image result for broken beach

Broken Beach, Bali (Foto:Hoteldanwisata.com)

Lari ke hutan atau belok ke pantai? Belok aja dulu! Karena kamu akan jatuh cinta dengan pantai satu ini.

Kalau kita bicara tentang wisata Pulau Bali memang tak ada hentinya. Salah satu tempat di Bali yang hits adalah Broken Beach yang terletak di Bali bagian tenggara.

Kamu bisa menuju ke sana dengan menggunakan kapal cepat untuk menyeberangi pulau dari Pantai Sanur ke Nusa Penida. Jika kamu sudah sampai ke dermaga lalu kamu bisa melanjutkan perjalanan darat.

Perjalanan menuju Broken Beach akan membuat kamu melakukan aktivitas baru dan melupakan kepenatan akan rutinitasmu.

Jadi yah nikmati saja keindahan Broken beach yang dapat membuat kamu lupa akan rasa lelahmu.

 

4. Padang Savana Baluran, Situbondo

Image result for padang savana baluran

Padang Savana Baluran (Foto: ihategreeenjello.com)

Setelah belok ke pantai, baru deh kamu lari ke hutan. Saat kamu menginjakan kaki di padang ini kamu akan merasakan nuansa seperti di Afrika sungguhan.

Bagian depan padang ini ditumbuhi dengan semak-semak kering di sekeliling jalan dan kamu juga dapat melihat kera-kera yang sedang bermain.

Setelah itu, kamu akan masuk di kawasan pepohonan hijau sepanjang tahun.

Selanjutnya, dapat kamu temukan sebuah kawasan yang membentang luas dengan berlatar belakang Gunung Baluran yang menjulang nan eksotis. Wah yakin kamu ga mau coba?

 

5. Omah Kayu, Malang

Image result for omah kayu malang

Omah Kayu, Malang (Foto: piknikasik.com)

Lelah lari ke hutan? atau sudah malah belok ke pantai? Sebaiknya Omah Kayu ini sebagai tempat persinggahan.

Selain menawarkan pemandangan yang luar biasa, di sini kamu bisa bersantai di rumah pohon yang dikelilingi pohon Pinus sambil memikirkan hal-hal yang mungkin terlewatkan karena sibuknya rutinitas harian.

Damai dan indah merupakan dua kata yang cocok untuk melukiskan Omah Kayu dan kamu akan sangat betah berlama-lama disini. Jangan lewatkan pula pemandangan kota Batu, Malang pada malam hari yang bertabur cahaya.

 

Nah itu dia 5 destinasi yang dapat kamu coba untuk melepas penat. Selamat berlibur.

(EFG/MEL)