Ajukan Perketat Protokol COVID-19, Puan: Tibalah Waktunya

Ajukan Perketat Protokol COVID-19, Puan: Tibalah Waktunya

September 10, 2020 Off By Alexander Fernando

NESIATIMES.COM – Penerapan dalam memperketat protokol COVID-19 diajukan Ketua DPR RI Puan Maharani di Gedung Parlemen usai Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-75 DPR RI.

Ia menegaskan keselamatan masyarakat lebih patut diutamakan oleh pemerintah.

“Sudah waktunya pemerintah mengetatkan protokol COVID-19 agar masyarakat kembali waspada, penting menjaga kesehatan diri, lingkungan, dan masyarakat,” jelas Puan, Selasa (1/09/2020) seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Puan berharap bahwa pemerintah dapat mencermati dan mengevaluasi seluruh kebijakan yang telah diterapkan dan mementingan setiap nyawa masyarakat Indonesia terutama petugas medis selama perbaikan kondisi perekonomian.

Bahkan diketahui, terdapat 3 ribu kasus baru dalam tiga hari berturut-turut.

Kasus positif COVID-19 di Indonesia masih terus bertambah kian harinya dan sempat mencatat rekor pada Kamis (27/8) hingga Sabtu (29/8).

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengingatkan angka kematian pasien COVID-19 di Indonesia lebih tinggi dari rata-rata kematian global.

Di Indonesia, angka kematian akibat COVID-19 mencapai 4,2 persen pada Agustus 2020.

Sementara Angka kematian global sebesar 3,36 persen.

“Untuk kasus meninggal ini hati-hati. Case fatality rate di Indonesia meski turun dari 7,83 persen di April menjadi 4,2 persen bulan ini, kita masih punya PR besar untuk menurunkan karena masih lebih tinggi dari case fatality rate global. Ini pekerjaan besar kita,” jelas Jokowi.

(EFG/ALX)

259 076 COPYRIGHT@2020 - NESIATIMES.COM | MENRA GROUP