Anies Salahkan Sistem E-budgeting Ahok, Inggard Menyinggung Kerja Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan

Anies Salahkan Sistem E-budgeting Ahok, Inggard Menyinggung Kerja Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan

Oktober 31, 2019 0 By NANAHARASUYA
SHARE BERITA INI:
588 📶

JAKARTA — Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua menanggapi Gubernur Anies Baswedan yang menyalahkan sistem e-budgeting terkaitanggaran janggal di Jakarta.

Anggota Fraksi Partai Gerindra ini menilai Anies tidak bijak dalam menanggapi hal tersebut.

Sebab ia menyalahkan sistem yang digunakan pada periode pemerintahan sebelumnya. Menurutnya sebagai pemimpin, Anies memang harus bertanggung jawab.

“Kurang bijak, kita ingin katakan kalau ada kesalahan itu tanggung jawab pimpinan. Kalau memang ada kurang baik di masa lampau kita harus kita perbaiki,” ujar Inggrad di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Kamis (31/10/2019).

Loading...

Saat ditanyakan terkait inovasi Anies untuk memperbaiki sistem elektonik APBD, Inggard mendukung hal tersebut. Dia pun menyinggung kerja Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ( TGUPP).

Menurut dia, seharusnya Anies memanfaatkan TGUPP untuk memperbaiki sistem ini sebelum rancangan anggaran DKI menjadi heboh.

“Lah kan ada TGUPP, gunakan dong TGUPP. TGUPP singkatan apa? Tim gubernur untuk percepatan pembangunan. Kan gitu. Itu orang ahli semua, kalau tidak ahli tidak diletakkan di sana,” kata dia.

BACA JUGA:  WNI Eks ISIS Kalau Pulang ke RI Bisa Menjadi Virus Baru

“Harusnya dari awal waktu mereka melihat (anggaran) ini sudah tidak pas, ya tanya sama mereka. Bikin sistem yang bagus. Kita pasti dukung kalau bagus,” tambah dia.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, kejanggalan sejumlah anggaran di Pemprov DKI Jakarta disebabkan adanya kesalahan dalam sistem digital atau sistem elektronik APBD Pemprov DKI.

Menurut Anies, kesalahan sistem elektronik APBD Pemrov DKI Jakarta ini sudah berlangsung sejak lama.

“Tidak (tidak hanya tahun ini salah sistem). Berarti mengandalkan manusia selama ini bukan? Selama bertahun tahun mengandalkan manusia,” ucap Anies.

Anies pun berjanji akan memperbaiki sistem elektronik itu dan berjanji akan rampung pada tahun 2020 mendatang.

Loading...

Anies mengatakan, hal itu dilakukannya untuk mempermudah gubernur selanjutnya dalam mengakses sistem elektronik itu.

“Saya tidak akan meninggalkan ini ke gubernur sesudahnya, PR ini. Karena ini (sistem elektronik APBD Pemrov DKI Jakarta) saya menerima warisan nih, sistem ini. Saya tidak ingin meninggalkan sistem ini untuk gubernur berikutnya,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kenaikan Iuran BPJS: Untuk Menutupi Defisit atau Demi Peningkatan Layanan Kesehatan?

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang juga di Kompas.com
Link Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2019/10/31/17475131/anies-salahkan-sistem-e-budgeting-ahok-inggard-kan-ada-tgupp-gunakan-dong#utm_source=insider&utm_medium=web_push&utm_campaign=inggardmintaaniesmanfaatkantgupp&webPushId=Mjc2MjU=

Loading...
Loading...
Loading...