Babinsa Kelurahan Kemlayan Tanamkan Disiplin Melalui PBB di SMP Kanisius 2 Surakarta

Babinsa Kelurahan Kemlayan Tanamkan Disiplin Melalui PBB di SMP Kanisius 2 Surakarta

Juli 30, 2019 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
43

SURAKARTA – Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim/0735 Surakarta Serka M Nur Hakib dan Serda Harnawan memberikan materi Peraturan Baris Berbaris ( PBB ) bagi siswa – siswi SMP Kanisius 2, Jln Honggowongso No.7 Kel Kemlayan Kec Serengan Kota Surakarta, (27/7/2019).

Pemberian materi PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter siswa – siswi agar menjadi Siswa yang disiplin dalam kehidupan sehari – hari baik di rumah maupun saat di sekolah, bahkan di lingkungan masyarakat.

”Hari ini kami berada di SMP Kanisius 2 Surakarta memberikan materi PBB kepada siswa – siswi. Kita latihkan PBB ini agar mereka menjadi tertib dan rapi saat berbaris, selain itu PBB ini akan membentuk karakter disiplin para siswa – siswi,” kata Serka Hakib.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, sangat perlu menanamkan disiplin kepada siswa – siswi sejak awal, karena mereka ini merupakan para generasi penurus negeri ini.

”Kita tanamkan disiplin kepada mereka dari sekarang karena mereka ini akan menjadi generasi penerus yang akan menakhodai negeri ini, semua pihak harus ambil andil dalam mencetak generasi yang berkualitas ” tambah Serka Hakib.

Ucapan Terimakasih dari Kepala Sekolah SMP Kanisius (FX. Slamet Haryana) kepada Babinsa yang sudah berkenan memberikan materi PBB kepada Siswa-siswi kami, semoga apa yang di latihkan oleh Babinsa bisa jadi pedoman bagi kami dan para murid SMP Kanisius 2 Surakarta.

 

(EFG/AGUS)