BJ Habibie Masih Dirawat Intensif, 44 Dokter Kepresidenan Disiapkan

BJ Habibie Masih Dirawat Intensif, 44 Dokter Kepresidenan Disiapkan

September 11, 2019 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
181

JAKARTA – Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Awalnya informasi itu disampaikan oleh Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto, Minggu (8/9/2019).

“Dengan hormat, bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie sedang menjalani perawatan intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto”, tutur Rubijanto.

Terkait dengan kondisi itu, sebanyak 44 dokter kepresidenan disiapkan untuk menangani Bapak BJ Habibie.

Sekretaris Kementerian Negara, Setya Utama, mengatakan bahwa Dokter kepresidenan yang disiapkan untuk kesehatan Bapak BJ Habibie terdiri dari dokter ahli atau spesialis.

“Jadi ada dokter kepresidenan yang telah kami koordinasikan berjumlah 44 orang. Ahli di bidang macam-macam, jantung, otak, dan lain sebagainya, lengkap, 35 dokter spesialis dan kemudian ada dokter pribadi presiden berjumlah 10 orang” ujar Setya, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/9/2019).

Setya memastikan bahwa pemerintah menanggung seluruh biaya kesehatan Bapak BJ Habibie sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 1978 tentang Hak Keuangan atau Administrasi Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden.

 

(EFG/YAR)