COVID-19 Mampu Jangkit Penderita Tanpa Gejala

COVID-19 Mampu Jangkit Penderita Tanpa Gejala

Maret 26, 2020 0 By IKHSAN DWI SAPUTRA
SHARE BERITA INI:
46 📶

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga jarak aman sebab ditemukan adanya kasus virus corona yang menjangkit penderita tanpa ada gejala.

“Banyak sekali kasus positif mengandung virus ini justru pada orang-orang yang terlihat sakit ringan tidak terlihat sakit berat”, kata Yurianto seperti dikutip dari Antaranews.com, Kamis (26/03/2020).

Yurianto mengungkapkan, pada beberapa data yang dimiliki oleh tim penanganan COVID-19, sangat memungkinkan penderita yang positif terjangkit virus tidak bergejala sama sekali sehingga seakan-akan pasien merasa sehat.

“Inilah penting mengapa kita harus menjaga jarak di rumah  maupun berada di luar rumah setidaknya kita harus memiliki jarak lebih dari satu setengah meter,” ujar Yurianto.

Bukan hanya itu, cairan tubuh orang yang terjangkit virus corona yang menempel pada benda juga akan menular pada orang lain yang menyentuhnya.

Bahkan, Yurianto menuturkan sentuhan tangan bisa menjadi media penularan sehingga kegiatan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir menjadi sangat penting dilakukan oleh masyarakat sesering mungkin.

Sumber Gambar:
Indozone.id

“Mestinya ini bukan pekerjaan yang sulit, kami sangat berharap bahwa peran serta masyarakat bukan hanya melaksanakan kebiasaan menjaga jarak tetapi juga selalu mengingatkan orang lain untuk menjaga cara cuci tangan ini,” ujar Yurianto.

Loading...

Dituturkan Yurianto, cara tersebut menjadi kekuatan yang mendasari semua upaya dari pencegahan dan pengendalian COVID-19.

BACA JUGA:  4 Manfaat Kesehatan Memelihara Kucing

 

(EFG/IKHSAN)

 

Loading...
Loading...