Demi Isteri yang Sedang Sakit, Kakek Ini Rela Tempuh 100Km Berjualan Ikan Asin Setiap Hari

Demi Isteri yang Sedang Sakit, Kakek Ini Rela Tempuh 100Km Berjualan Ikan Asin Setiap Hari

Agustus 10, 2019 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
474

NESIATIMES.COM – Baru-baru ini publik dibuat terharu dengan kisah perjuangan seorang kakek penjual ikan asin untuk isterinya tercinta.

Dilansir nesiatimes.com dari laman Nextshark, kakek asal Malaysia ini diketahui sudah berusia 64 tahun.

Namanya Md Zin Ahmad, warga Johor ini kabarnya berjualan ikan asin setiap hari demi menghidupi istrinya yang sedang sakit.

Kisahnya sungguh memilukan ketika diketahui bahwa Ahmad rela menempuh jarak 100 kilometer setiap harinya demi mencari nafkah dengan berjualan ikan asin.

Kisah ini akhirnya menyita perhatian publik dan menjadi viral usai salah seorang warganet mengunggah foto dan cerita tentang perjuangan Ahmad.

“Saya ingin membantu paman ini. Cara pria ini berjualan mungkin sedikit ekstem, tapi dia baik. Kadang dia berjualan dengan suara lantang, mungkin karena dia lelah dan sendirian,” tulis akun @WardianaAina.

Ahmad selalu berangkat pada pukul 8 pagi dengan membawa 100 bungkus ikan asin untuk dijualnya di wilayah Melaka.

Kakek ini tinggal dengan istrinya yakni Fatimah Md Said yang kebetulan sakit karena usianya sudah tak lagi muda.

Meski memiliki empat anak, Ahmad tak ingin merepotkan dan menjadi beban bagi buah hatinya.

Ahmad sendiri diketahui juga memiliki masalah medis diabetes dan hipertensi, sehingga dia terus minum obat untuk menjaga kesehatannya.

Beruntung, beberapa waktu terakhir Ahmad mendapatkan penghasilan lebih dari biasanya, bapak Ahmad dapat pesanan ikan asin untuk Hari Thanksgiving dan resepsi pernikahan.

 

(EFG/BER)