Diminta Sumbang Gaji untuk Korban COVID-19, Ini Jawaban Pimpinan KPK

Diminta Sumbang Gaji untuk Korban COVID-19, Ini Jawaban Pimpinan KPK

Maret 27, 2020 0 By NANAHARASUYA
SHARE BERITA INI:
1.388 ūüď∂

JAKARTA –¬†Wakil Ketua¬†Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menjawab usulan Indonesia Corruption Watch (ICW) soal seluruh gaji para pimpinan KPK didonasikan untuk korban¬†virus Corona¬†(COVID-19).

“Salut setingginya kepada beliau karena dalam situasi seperti ini (musibah wabah virus ini) beliau masih¬†keukeuh¬†menyoroti kinerja pimpinan KPK (bukan bicara soal pemberantasan korupsi). Hanya saja mungkin beliau tak terlalu menyimak saksama, di mana hal yang seharusnya diberi perhatian sehubungan dengan wabah ini,” ungkap Nawawi kepada wartawan lewan pesan singkat seperti dikutip Nesiatimes.com dari detikcom Jumat (27/3/2020).

Nawawi mengatakan soal anggaran dalam penanganan Covid-19 ini, pemerintah masih sangat siap dan berkemampuan.

“Kalau soal anggaran dalam penanganan virus COVID-19 ini, sebenarnya pemerintah masih sangat siap dan berkemampuan. Bahkan kementerian/lembaga juga sudah dipersilakan me-review¬†anggarannya untuk penanganan wabah virus ini,” jelas Nawawi.

“Persoalannya bukan di sisi anggaran. Tetapi yang dibutuhkan saat ini adalah tekad semangat bersama anak bangsa menghadapi pandemik COVID-19 ini. Saya jadi curiga jangan-jangan karena adanya wabah ini, banyak yang kehilangan panggung yang menjadikannya membutuhkan bantuan. Kalau insyaalllah saya dan teman-teman pimpinan lainnya siap saja sih,” ucapnya.

Telah diberitakan sebelumnya, ICW usulkan para pimpinan KPK ikut terlibat dalam penanganan wabah virus Corona (COVID-19).

“Kami mengusulkan pimpinan KPK untuk terlibat dalam mendonasikan penghasilannya bagi korban terdampak wabah COVID-19. Jika sejumlah pihak lain berkomitmen memotong gajinya sebesar 30 persen atau 50 persen untuk berkontribusi, kami mengusulkan pimpinan KPK sebaiknya memberikan 100 persen gajinya,” ungkap peneliti ICW, Donal Fariz.

Donal menilai kinerja pimpinan KPK era Firli Bahuri dkk dalam 100 hari pertama tak memuaskan.

BACA JUGA:  Eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim Ditahan Terkait Kasus Korupsi
Loading...

Selain itu, Donal menyebut kini kepercayaan publik kepada KPK turun drastis akibat belum terlihat keseriusan dari KPK memberantas korupsi.

Loading...
Loading...