Dino Patti Djalal: Fredy Gadaikan Sertifikat Rumah Ibu Saya Rp 5 Miliar

Dino Patti Djalal: Fredy Gadaikan Sertifikat Rumah Ibu Saya Rp 5 Miliar

15 Februari 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Dino Patti Djalal masih terus membeberkan sejumlah fakta-fakta terkait kasus sindikat mafia tanah.

Mantan Wakil Menlu tersebut membeberkan sejumlah bukti keterlibatan Fredy Kusnandi dalam kasus tersebut melalui akun Instagram miliknya.

Salah satunya yakni Dino Patti Djalal mengungkap para mafia tanah tersebut menggadaikan sertifikat rumah milik ibunya ke suatu koperasi.

Kendati demikian, Dino Patti Djalal tidak memberikan informasi secara rinci terkait identitas koperasi tersebut.

“Sertifikat rumah milik ibu saya (digadaikan) ke suatu koperasi dari sana diuangkan sekitar Rp 4 atau Rp 5 miliar dan dibagi-bagi di antara mereka,” kata Dino di dalam postingan akun Instagramnya @dinopattidjalal, Minggu (14/2).

Menurutnya, kemungkinan bos mafia tanah mendapat bagian sekitar Rp1,7 miliar sedangkan yang lainnya antara Rp1 miliar hingga Rp500 juta.

Sebelumnya, Dino Patti Djalal juga mengatakan telah mengantongi bukti keterlibatan Fredy Kusnandi berupa bukti transfer sebesar Rp320 juta.

Dino Patti Djalal menuturkan bahwa uang tersebut merupakan bagian untuk Fredy Kusnandi dari hasil penggadaian sertifikat rumah ibunya.

BACA JUGA:  Kasus Dihentikan, Polri Gugurkan Status Tersangka 6 Pengawal Rizieq yang Tewas

Di sisi lain, ia juga menyatakan bahwa nama Fredy muncul di setidaknya 3 kasus rumah dan mungkin lebih dari itu.

Dino Patti Djalal menegaskan tidak akan berhenti berjuang melawan sampai para sindikat mafia tanah tersebut bisa tertangkap.

(Leo/Nov).