Gadis 15 Tahun Ini Menjadi Mahasiswa Keperawatan Termuda di Unpad

Gadis 15 Tahun Ini Menjadi Mahasiswa Keperawatan Termuda di Unpad

Agustus 14, 2019 0 By Meliana Leonardi
SHARE BERITA INI :
268

BANDUNG – Setelah lolos masuk Unpad melalui jalur SBMPTN ,Elysia Widyadhari dinyatakan sebagai mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) termuda tahun akademik 2019/2020.

Saat melakukan registrasi administrasi, Selasa (13/8/2019), Elysia baru menginjak usia 15 tahun 9 bulan. Anak dari pasangan Suyatno dan Endang Suryani ini mengatakan saat di bangku SMP dan SMA mengikuti program akselerasi atau percepatan Studi.

“Aku ikut percepatan di SMP 2 tahun, SMA 2 tahun,” ujar Elysia saat dihubungi Kompas.com, Rabu (14/8/2019).

Elysia mengungkapkan, ia menempuh pendidikan taman kanak-kanak di TK Negeri 1 Depok selama satu tahun (2008-2009) dilanjutkan ke SDN Pondok Cabe Udik II selama enam tahun (2009-2015), lalu SMPN 4 Tangerang Selatan mengambil program akselerasi selama dua tahun (2015-2017) dan SMAN 3 Tangerang Selatan juga mengambil akselerasi selama dua tahun (2017-2019).

BACA JUGA : Aksi Pemuda Remas Payudara Gadis di Bintaro

Sebelum lolos SBMPTN di Unpad Elysia pernah mengikuti jalur SNMPTN ke UI dan Undip Jurusan Kesehatan Masyarakat, namun hasilnya mengecewakan.

Meski sempat gagal, ia tidak ingin menyerah. Ia akan terus mengejar mimpinya sampai kapanpun.

“Kejar saja apapun mimpinya, tidak apa-apa kalau gagal, saya juga pernah ditolak berkali-kali kok. Kalau gagal, ubah strateginya bukan mimpinya,” pungkasnya.

Anak ketujuh dari sembilan bersaudara ini mengatakan, diterima sebagai mahasiswa di Unpad menjadi hadiah terbesar. Setelah berhasil masuk Unpad Elysia berencana untuk menjalani kuliah dengan sekuat tenaga dan berperan aktif dalam organisasi. Tidak hanya di dalam kampus, Elysia ingin turut aktif menjadi volunteer-volunteer yang sesuai dengan passionnya di bidang kesehatan ataupun kemanusiaan.

Bagi gadis kelahiran 16 Oktober 2003 ini, dengan membantu orang lain tidak hanya membuat hati orang lain merasa senang namun hal tersebut juga dapat membawa kesenangan tersendiri bagi dirinya.

(EFG/Mel)