Gara-gara Pompa Air Tak Berfungsi, Anak Buah Anies Diperiksa Polisi

Gara-gara Pompa Air Tak Berfungsi, Anak Buah Anies Diperiksa Polisi

Januari 8, 2020 Off By STEVEN

JAKARTA – Polisi tengah menyelidiki peristiwa banjir yang merendam ribuan rumah penduduk DKI Jakarta pada 1 Januari 2020 lalu. Penyelidikan ini membuat anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperiksa.

Salah satu anak buah Anies yang diperiksa polisi adalah Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat Purwanti Suryandari.

Pemeriksaan tersebut dilakukan pada Senin (6/1/2019) di Gedung Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut bersifat klarifikasi terkait dengan tidak berfungsinya pompa air saat banjir terjadi.

“Memang yang bersangkutan dipanggil untuk diklarifikasi terkait dengan fungsionalisasi dan atau malfungsi pompa air yang kesemuanya terkait dengan tata kelola air,” jelas Yusri, Selasa (7/1/2020) seperti dikutip dari detikcom.

Yusri menjelaskan bahwa pihaknya menyelidiki masalah banjir itu berdasarkan laporan informasi masyarakat.

“Dari laporan informasi, beda ya jangan bukan siapa melapor ke polisi. Polisi kan melihat nih, masyarakat resah, ada laporan informasi,” kata Yusri.

Selain Purwanti, Yusri menyebutkan pihaknya tidak menutup kemungkinan memeriksa saksi-saksi lain. Polisi telah mengagendakan pemanggilan beberapa saksi terkait penyelidikan tersebut.

“Jelas masih ada beberapa lagi kita panggil untuk diminta klarifikasi,” ujarnya.

877 076 COPYRIGHT@2020 - NESIATIMES.COM | MENRA GROUP