Gegara Turnamen Futsal, Kanit Reskrim Hingga Kapolsek Dicopot, Yaampun

Gegara Turnamen Futsal, Kanit Reskrim Hingga Kapolsek Dicopot, Yaampun

4 Februari 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin memberikan tindakan tegas terkait penyelenggaraan turnamen futsal yang menimbulkan kerumunan.

Dalam video yang beredar, tampak adanya kerumunan penonton turnamen futsal di tengah pandemi Covid-19 tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Kapolda Sumut kemudian mencopot Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja karena lalai tidak mengetahui adanya turnamen tersebut.

Padahal turnamen itu berlangsung di GOR Mini Pancing, Percut Sei Tuan, Deliserdang yang mana merupakan wilayah hukumnya.

Selain itu, Kapolda Sumut juga turut mencopot Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yakin lantaran ikut serta dalam turnamen tersebut.

Melansir dari iNewsSumut.id, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menegaskan Polda Sumut akan menindak tegas setiap pelanggaran protokol kesehatan.

“Baik sipil maupun anggota Polri akan diberikan sanksi tegas,” jelasnya, Rabu (3/2/2021).

Kemudian, Hadi juga mengatakan bahwa Polrestabes Medan sudah menetapkan panitia turnamen berinisial BG sebagai tersangka.

BG yang pernah menjadi PHL (honorer) di Mapolda Sumut ternyata mencatut nama dan logo Polda Sumut dalam penyelenggaraan turnamen.

BACA JUGA:  Fakta-fakta Mengejutkan, soal Siswi SMP Threesome dengan 2 Teman Laki-laki di Sragen

Hadi menegaskan, Polda Sumut maupun Polrestabes Medan tidak pernah mengeluaran izin untuk turnamen tersebut.

(Leo/Rah).