Geng RTB Vs Geng STAM, Berawal Saling Ejek hingga Meninggal Dunia

Geng RTB Vs Geng STAM, Berawal Saling Ejek hingga Meninggal Dunia

27 November 2020 Off By MISIATI

NESIATIMES.COM – Tawuran geng pelajar di Koja, Jakarta Utara terjadi Senin (23/11/2020) lalu.

Peristiwa ini menelan korban jiwa, yaitu seorang pelajar berinisial I (13) yang tewas akibat dibacok oleh kelompok lawannya.

Sebelumnya, aksi ini bermula karena saling ejek antar dua kelompok di media sosial.

Kemudian, kedua kelompok menyepakati janji temu untuk saling serang di Jalan Perjuangan, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

“Kasus ini merupakan kasus fenomena terhadap anak di mana 2 geng ini sering berseteru di medsos, Facebook, Instagram, dan sebagainya. Karena sering saling ejek di medsos, mereka berjanji merealisasikan berseteru di lapangan, artinya kopi darat ketemu di darat. Satu gengnya bernama STAME, yang satu lagi bernama RTB,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko di Polsek Koja, Jakarta Utara, Kamis (26/11) seperti dikutip dari detikcom.

Sementara itu, dalam tawuran tersebut jumlah geng RTB yang hanya 3 orang tidak sebanding dengan geng STAME yang berjumlah 10 orang.

Melihat hal tersebut, geng RTB memutuskan menyerah dan melarikan diri.

BACA JUGA:  Gadis Cantik Tewas Tanpa Busana di Homestay Bali, Polisi Temukan Ini di TKP

Namun, geng STAME justru mengejar mereka yang lari termasuk korban.

Nahas, korban yang sedang kabur itu terkena lemparan kayu dari B (13) sehingga ia terjatuh.

“Setelah kena kakinya, terjatuh, kemudian dihunjam dengan celurit oleh tersangka, salah satunya berinisial D (DPO) dan B,” imbuhnya.

Setelah kejadian itu, korban sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi nyawanya tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Atas tindakannya, pelaku dijerat Pasal 80 Ayat 3 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juncto 170 Ayat 2 ke 3 KUHP.

Ancaman hukuman yang dikenakan adalah maksimal 15 tahun penjara.

(MEL/MIS)

125 0 906 COPYRIGHT@2017-2021 NESIATIMES.COM | MENRA GROUP