Indonesia Berduka, 6 Dokter Meninggal Akibat COVID-19

Indonesia Berduka, 6 Dokter Meninggal Akibat COVID-19

Maret 23, 2020 Off By Redaksi

JAKARTA – Masyarakat Indonesia berduka atas berpulangnya 6 dokter yang tangani pasien virus corona atau COVID-19.

Para dokter ini awal terinfeksi hingga akhirnya meninggal dunia setelah menangani pasien pandemi virus corona.

Juru bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto menyampaikan keprihatinan dan duka cita mendalam pemerintah atas kepulangan beberapa tenaga kesehatan yang terpaksa menjadi korban COVID-19.

“Kami sedih dan menghargai dedikasi di semua lini yang telah memberikan sumbangsih terbaik,” ucap Yuri dalam telekonferensi dari Kantor BNPB, Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Sementara itu, lewat akun twitternya, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya enam dokter anggota IDI tersebut.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kekuatan dan keikhlasan atas musibah ini,” katanya seperti dikutip dari akun Twitter PB IDI di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Keenam dokter yang berpulang akibat COVID-19 itu antara lain dr Hadio Ali SpS, IDI cabang Jakarta Selatan; dr Djoko Judodjoko, SpB, IDI cabang Kota Bogor; dr Laurentius P, SpKJ, IDI cabang Jakarta Timur; dr Adi Mirsaputra SpTHT, IDI cabang Kota Bekasi; dr Ucok Martin SpP, IDI cabang Medan; dan dr Toni Daniel Silitonga, IDI Cabang Bandung Barat.

BACA JUGA:  Tagar #SumpahPemuda2019 Menjadi Trending Topic di Twitter

Ketua Umum PB IDI dr Daeng M Faqih SH, MH berharap, semoga apa yang menjadi perjuangan para rekan sejawatnya tersebut diterima oleh Allah SWT dan dilimpahkan pahala yang mulia.

(STEVEN/EFREM GAHO)

5.822 076 COPYRIGHT@2020 - NESIATIMES.COM | MENRA GROUP