Ini Alasan PLN Kembali Padamkan Listrik di Daerah Jakarta

Ini Alasan PLN Kembali Padamkan Listrik di Daerah Jakarta

Agustus 5, 2019 0 By Meliana Leonardi
SHARE BERITA INI:
324

JAKARTA – Pemadaman listrik di beberapa wilayah Jakarta masih terjadi hingga Senin (5/8/19) pagi. Pemadaman aliran listrik yang terjadi sejak Minggu (4/8/19) mengakibatkan aktivitas masyarakat menjadi lumpuh.

Beberapa rumah warga sudah sempat dialiri listrik, namun kemudian padam kembali.

Senin pagi,kembali terjadi pemadaman listrik di kawasan Jakarta Barat  sekitar pukul 06.00 WIB. Hingga pukul 10.21 WIB masih terdapat beberapa titik di Jakarta Barat yang mengalami pemadaman listirk.

Tak hanya Jakarta, listrik di kawasan Tangerang Selatan juga masih padam hingga pagi ini.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PT PLN, Dwi Suryo Abdullah memberikan penjelasan terkait pemadaman listrik yang terjadi di daerah Jakarta dikarenakan adanya titik panas pada satu transmisi yang ada di daerah Cibinong ke Gandul saat listrik hendak didistribusikan ke Jakarta dan sekitarnya.

Untuk menghindari akibat dari titik panas tersebut maka PLN mengurangi sebagian pasokan listrik ke daerah Jakarta. Dwi belum dapat memastikan kapan pasokan listrik dapat kembali normal. Namun, ia berharap tidak terjadi lagi insiden titik panas terutama pada transmisi ke arah Gandul dari Cibinong agar aliran listrik segera kembali normal.

Pemadaman listrik ini dipastikan hanya terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya. Sedangkan untuk Pulau Jawa lainnya dan Bali aliran listrik sudah kembali berjalan lancar.

(MEL/EFG)