Jajaki NTT, Ahok Diminta Warga Jadi Gubernur 2024 Mendatang

Jajaki NTT, Ahok Diminta Warga Jadi Gubernur 2024 Mendatang

Agustus 14, 2019 0 By Petrus C. Vianney
SHARE BERITA INI:
1.394

NESIATIMES.COM, – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok tengah berada di Nusa Tenggara Timur(NTT) untuk menjajaki investasi pakan ternak di daerah itu.

Ahok berkesempatan berdialog dengan warga Kota Kupang di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT, di Kupang, Selasa (13/8/19).

Selain bertatap muka dengan para kader PDI Perjuangan NTT rupanya ada misi lain. Yakni misi sosial dan ekonomi yang dikemas dalam bentuk talk show dengan tema “Baomong Deng Ahok”

Acara ini dipandu anggota DPR RI PDI Perjuangan terpilih, Ansy Lema. Karena keterbatasan waktu, moderator Ansy Lema hanya memberi kesempatan kepada 10 penanya saja. Ahok yang didampingi Ketua DPP PDIP NTT, Emi Nomleni itu juga menjawab pertanyaan dengan spontan.

“Selaku Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia Provinsi NTT, saya mengajak Pak Ahok untuk maju mencalonkan diri menjadi gubernur NTT pada tahun 2024 yang akan datang,” kata An Kolin dikutip dari Liputan6.com

Menanggapi permintaan tersebut, Ahok menegaskan bahwa ia tidak mungkin maju mencalonkan diri sebagai gubernur NTT. Bahwa salah satu alasannya ialah, ia tidak menguasai wilayah NTT.

“Ada banyak orang NTT yang mampu menjadi gubernur NTT, dan saya harapkan agar Ibu Emi Nomleni jadi Ketua DPRD NTT,” imbuh Ahok

Karena itu dia meminta agar siapa saja yang bakal menjadi pemimpin NTT termasuk Ketua DPD PDIP, Emi Nomleni, harus memiliki lima kemampuan yakni belas kasihan, empati pada rakyat, dan murah hati. Berikutnya harus rendah hati, lemah lembut dan terakhir ialah sabar.

(EFG/ PC)