Jakarta Kembali Perketat PSBB Total, Pemprov DKI Siapkan Bansos untuk Masyarakat

Jakarta Kembali Perketat PSBB Total, Pemprov DKI Siapkan Bansos untuk Masyarakat

September 11, 2020 Off By Alexander Fernando

NESIATIMES.COM – Jakarta kembali memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total, Pemerintah berikan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat seiring penerapan PSBB ketat.

“Dengan kembali berlakunya PSBB, maka kami di pemerintah berkewajiban untuk memberikan dukungan bantuan sosial kepada masyarakat paling rentan terdampak,” ujar Anies dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal Youtube Pemprov DKI, Rabu (9/9/2020). Seperti dikutip dari kompas.com.

Gubernur DKI Jakarat Anies Baswedan menjelaskan, bahwa pihaknya akan tetap memberikan bantuan sosial karena pemerintah memiliki kewajiban dalam membantu masyarakat paling rentan terhadap pandemic Covid-19.

Anies sebut bahwa Pemprov DKI nantinya akan bekerjasama dengan Kementrian Sosial RI dalam meneruskan pemberian bantuan bagi masyarakat.

“Nantinya Pemprov DKI akan bekerja sama meneruskan dengan Kementerian Sosial kegiatan bantuan sosial sembako kepada masyarakat rentan,” jelasnya seperti dikutip dari kompas.com.

Menurut Anies keputusan ini mengikuti aturan Presiden Joko Widodo yang meminta kesehatan lebih dipentingkan.

“Wabah di Jakarta ada dalam kondisi darurat Presiden yang lalu menyatakan dengan tegas kepada kita semua bahwa jangan restart ekonomi sebelum kesehatan terkendali. Beliau meletakkan kesehatan sebagai prioritas utama,” tuturnya. Seperti dikutip dari kompas.com.

(EFG/ALX)

478 076 COPYRIGHT@2020 - NESIATIMES.COM | MENRA GROUP