Junita Bersama Kuasa Hukumnya Laporkan Pelaku Premanisme Pelabuhan Gunungsitoli di Polres Nias

Junita Bersama Kuasa Hukumnya Laporkan Pelaku Premanisme Pelabuhan Gunungsitoli di Polres Nias

Agustus 14, 2019 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
1.020

NIAS – Tindakan kasar dan perbuatan tidak terpuji yang dialami oleh Junita Hasugian dan keluarganya di Pelabuhan Gunungsitoli (12/8/2019) dibawa ke jalur hukum.

Junita Hasugian bersama kuasa hukumnya Martin S. Buaya SH., MH., melaporkan Daman Harefa yang berprofesi sebagai buruh angkut, diduga melakukan tindakan sarkasme (menyindir atau menyinggung seseorang, red) dengan melontarkan penghinaan terhadap calon penumpang Kapal Viktoria.

Dalam laporannya, Junita memberikan keterangannya kepada Petugas SPKT Polres Nias, tentang perlakuan yang dialaminya dan keluarganya (13/8/2019). Laporan Junita sudah didaftarkan dengan Nomor STPLP/252/VIII/2019/NS.

Dikatakan, tindakan sarkasme dan penghinaan yang diterima Junita dari oknum petugas buruh tersebut, masih membuat trauma bagi dia dan anaknya. Betapa tidak, Ia didatangi, dibentak hingga dimaki oleh yang bersangkutan. Perbuatan oknum ini membuat anak Junita berteriak ketakutan.

Kuasa hukum Junita melalui pernyataannya kepada awak media mengatakan bahwa klienya mengalami dan masih trauma atas perlakuan kasar dan terkesan premanisme. Pengaduan ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada siapapun yang bermaksud semena-mena melakukan tindakan kontraproduktif terhadap hak warga/penumpang di Pelabuhan Gunungsitoli.

Ironisnya, perlakuan kasar yang diterimanya tidak mendapat pembelaan dari Petugas resmi Pelabuhan Gunungsitoli, termasuk seorang petugas jaga TNI yang dengan diam saat menyaksikan kejadian yang tidak terpuji tersebut.

Junita dalam halaman akun Facebook miliknya mengatakan bahwa dia dan keluarganya sudah membayar semua administrasi yang berlaku sebagai syarat keberangkatan menuju Pelabuhan Sibolga.

Tetapi, dia seolah tidak boleh menuntut haknya, bahkan dia dilarang untuk melansir sendiri barang bawaannya dengan alasan ada petugas khusus yang sudah melakukan kerjasama dengan petugas pelabuhan Gunungsitoli.

(EFG/BER)