Kapal Ikan Asal Sibolga Tenggelam Disambar Petir di Nias Selatan

Kapal Ikan Asal Sibolga Tenggelam Disambar Petir di Nias Selatan

November 22, 2019 Off By NANAHARASUYA

NIAS – Kapal ikan 5 Gt asal Kota Sibolga, KM Restu Bundo tenggelam akibat disambar petir di perairan sekitar Pulau Pini, Desa Labuhan Hiu, Kecamatan Pulau Batu Timur, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Koordinator Basarnas Nias Sukro yang dihubungi, Jumat, membenarkan kapal ikan asal Sibolga KM Restu Bundo telah tenggelam akibat disambar petir di perairan Pulau Pini, Nias Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi Rabu, 20 November 2019. Kapal yang membawa tujuh awak kapal Anto (40), Hutaurut alias Wak Kuru (36), Eno (35), Barat (50), Meti (40), Dar (40) dan Parman (40) berangkat dari Sibolga sejak tanggal 17 November 2019.

“Benar pak, kapal ikan asal Sibolga tenggelam disambar petir, tiga awak kapal selamat dan empat lainnya masih dalam pencarian,” jelasnya.

Ia mengatakan personil Basarnas Nias saat ini sudah berada di Kecamatan Pulau Pulau Batu (Pulau Tello), Kabupaten Nias Selatan untuk melakukan pencarian terhadap korban yang masih hilang.

“Awak kapal yang selamat ada tiga orang, yakni Anto, Hutauruk dan Eno,” terangnya.

Sedangkan korban yang hilang dan dalam pencarian ada empat orang yakni Barat, Meti, Dar dan Parman.

“Dari keterangan awak kapal yang selamat, diketahui jika kapal yang mereka tumpangi disambar petir dan terbakar pada malam hari,” jelasnya.

Kemudian mereka berenang menggunakan jeriken ke Desa Labuhan Hiu, Pulau Pini dan melaporkan kejadian tersebut ke pos AL yang ada  ulau pini.

BACA JUGA:  Dosen Asal Nias Meilinda S. Harefa Dapat Penghargaan Dari Wakil Presiden RI

Kini ketiga awak kapal yang selamat sudah berada di Labuhan Bajo untuk mendapat perawatan sementara.

 

 

***

Artikel ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul “Kapal ikan asal Sibolga tenggelam disambar petir di Nias Selatan, empat awak hilang”

 

631 COPYRIGHT@2020 - NESIATIMES.COM | MENRA GROUP