Kisah Inspiratif Driver Ojol Jadi Lulusan Cum Laude FH Undip

Kisah Inspiratif Driver Ojol Jadi Lulusan Cum Laude FH Undip

Agustus 8, 2019 0 By Meliana Leonardi
SHARE BERITA INI:
234

JAKARTA – Tidak ada batasan apapun untuk seseorang menuntut ilmu. Pernyataan ini dibuktikan sendiri oleh Leony Sondang Suryani. Leony merupakan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (UNDIP) yang baru saja wisuda dengan gelar cum laude.

Foto yang menampilkan potret Leony saat wisuda pun tersebar luas dan menjadi viral. Pasalnya, saat wisuda Leony terlihat tidak lupa untuk memakai seragam ojek online (ojol).

Foto mahasiswi tersebut pertama kali diunggah oleh Giza lewat akun Twitternya @gizayeolsung, Rabu (7/8/2019), sebelum akhirnya cuitan yang mendapatkan like sebanyak 27.412 dan retweet 21.190 kali itu menjadi viral.

“Hari ini Undip wisuda, trus dri sekian banyak foto wisudawan/ti yg rame di tl, ini satu2nya foto yg bikin gue merinding. Lemme intoduce you. Namanya lele, Junior gue anak FH undip. Dri semester 5 udah ngegojek sampe dia lulus hari ini,” tulis Giza di Twitternya.

Dikonfirmasi Wolipop mengenai tweetnya, Giza tidak menyangka bahwa postingannya akan menjadi viral.

“Aku kaget. Tidak nyangka sama sekali kalau bisa seviral ini,” kata Giza.

Tak hanya itu, Leony yang akrab dipanggil Lele ini turut aktif dalam kegiatan organisasi debat di kampusnya. Tak jarang  pula Lele mengikuti lomba debat nasional dan selalu membawa pulang piala untuk Undip.

Tak hanya pintar dan penuh semangat, Lele juga dikenal sebagai anak yang asyik dan baik. Selama menjadi driver ojek online Lele tidak pernah mendapat komentar negatif dari teman-temannya. Sebaliknya, Lele selalu mendapatkan support dari orang di sekitarnya.

Bekerja sambilan sebagai driver ojek online telah ditekuni oleh Lele semenjak smester 5. Lele sangat mencintai dan membanggakan profesi yang ia jalani saat ini. Menurut Giza, Lele kerap aktif membagikan aktivitasnya sebagai driver online melalui akun Instagram miliknya.

 

(EFG/Mel)