Lenis Kogoya : Jangan Buat Sakit Hati Orang Papua!

Lenis Kogoya : Jangan Buat Sakit Hati Orang Papua!

Agustus 20, 2019 0 By Petrus C. Vianney
SHARE BERITA INI:
669

JAKARTA, – Staf Khusus Presiden Kelompok Kerja Papua Lenis Kogoya memberikan peringatan kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) di Surabaya, Jawa Timur, Makassar, Sulawesi Selatan, atau wilayah lain tak membuat sakit hati masyarakat Papua yang sedang tinggal atau sedang menempuh pendidikan.

Dlansir dari CNN Indonesia.com, Lenis mengatakan setiap ormas perlu mengendalikan diri ketika menyampaikan aspirasinya. Menurutnya, tak ada yang melarang Ormas dalam menyampaikan pendapatnya di muka umum, selagi sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Tapi jangan mengkhianati satu di antara kita dengan yang lain. Apalagi kata- kata yang binatang lah, suruh pulang lah. Itulah yang kurang baik membuat sakit hati orang Papua,” kata Lenis di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa(20/8/19).

Lenis mengatakan Ormas yang mengganggu masyarakat Papua di wilayah tersebut adalah prvokator. Ia pun meminta kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian memeriksa anggota Ormas yang melakukan penghinaan persekusi kepada masyarakat Papua di Surabaya.

“Jangan dibiarkan seperti begitu. Harus diperiksa siapa dia. Nah itu yang membuat ke depan tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Lenis mengatakan masyarakat Papua yang sempat marah kemarin hari ini sudah kembali seperti biasa. Menurutnya, masyarakat Papua tak mendendam dan mudah memaafkan. Namun kata Lenis, masyarakat Papua ingin sesama rakyat Indonesia saling menghargai.

Ia menyatakan Indonesia kaya karena memiliki beragam suku bangsa, termasuk masyarakat Papua. Menurutnya, keberagaman ini adalah kekayaan yang dimiliki Republik Indonesia. Lenis pun menyebut sesama rakyat harus saling menjaga keberagaman.

(EFG/ PC)