Lomba Karya Jurnalistik Menjadi Target Tersendiri Bagi Kapenrem 082

Lomba Karya Jurnalistik Menjadi Target Tersendiri Bagi Kapenrem 082

Oktober 2, 2018 0 By admin nesiatimes.com
SHARE BERITA INI:
350

NESIATIMES.COM, KEDIRI – Perhelatan TMMD 103 di Desa Blimbing dan Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, tidak akan mungkin bisa terlepas dari dunia pers, karena dunia yang satu ini, identik dengan informasi berbasis publik, yang mau tidak mau, juga berperan penting dalam menyebarkan suatu liputan peristiwa atau kejadian secara luas dan terbuka. senin (1/10/2018).

“Komunikasi via seluler maupun face to face, sudah dilakukan kepada media lokal yang ada di Kediri, terkait lomba jurnalistik TMMD103. Segala kategori maupun bentuk publikasi, sudah disebarluaskan kepada para jurnalis, khususnya yang berdomisili di Kediri,” jelas Kapenrem 082 Mayor Caj Chandra Yuniarti.

Dari sisi kemampuan para jurnalis Kediri yang notabene berasal dari berbagai media, dapat ditarik benang merah, kredibilitas merekapatut diperhitungkan, bahkan bisa menjadi contoh dan pembelajaran bagi Penrem 082, bagaimana menulis berita yang baik dan sesuai kode etik jurnalistik.

“Lomba jurnalistik TMMD, juga bisa dijadikan barometer kemampuan para jurnalis dalam menginformasikan segala berita yang berkaitan dengan TMMD secara aktual, faktual dan terpercaya,” sambungnya.

Keterlibatan para jurnalis pada TMMD ini, sekaligus membuktikan bahwa dunia pers hadir ditengah-tengah masyarakat untuk perluasan pandangan dan wawasan, serta turut mencerdaskan anak bangsa melalui tulisan, dan karyanya dapat mendorong masyarakat lebih bijak menyikapi situasi dan kondisi terkini.

Lomba karya jurnalistik TMMD, tidak hanya untuk para jurnalis yang ada di Kediri, tetapi daerah lain, terutama yang menyelenggarakan TMMD, juga melakukan hal yang sama. Nantinya, hasil karya jurnalistik akan diumumkan secara terbuka dan harapan bagi Penrem 082 maupun Kodim 0809/Kediri, tentunya akan ada jurnalis berprestasi di Kediri.

“Saya harap, para jurnalis di Kediri mau mengikuti lomba jurnalistik TMMD 103 ini. Bagaimanapun juga, andil para jurnalis dalam penyelenggaraan TMMD sangat kita butuhkan, apalagi konstelasi antara jurnalis dengan publik sangat erat,” pungkasnya.

 

(RED : LH)