Masyarakat Desa SB Lorang Apresiasi Kinerja Pj Kades SB Lorang Dalam Pelaksanaan Dana Desa

Masyarakat Desa SB Lorang Apresiasi Kinerja Pj Kades SB Lorang Dalam Pelaksanaan Dana Desa

Februari 7, 2019 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
649

NESIATIMES.COM, PULAU-PULAU BATU UTARA – Masyarakat Desa SB Lorang mengapresiasi kinerja Pj Kades SB Lorang terutama dalam merealisasikan Dana Desa (DD) atau pun Alokasi Dana Desa (ADD), apresiasi ini disampaikan pada saat awak Media NiasTIMES berkunjung di Desa SB Lorang Kecamatan Pulau-Pulau Batu Utara Kabupaten Nias Selatan, Senin (28/1/2019).

Salah satu tokoh adat kampung Sawolohene 2 (dua), Sanotona Wate menyampaikan bahwa masyarakat Desa SB Lorang sangat bangga dan senang atas kinerja Pj Kepala Desa Safaruddin Sarahono yang dimana telah melaksanakan pembangunan desa kami dengan baik. Semenjak Pemerintah Pusat maupun daerah memberikan bantuan dana dalam program Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) demi membangun Desa, hasilnya desa kami tersentuh pembangunan yang kemudian berdampak pada perekonomian warga Desa.

Yason Laso yang juga salah satu masyarakat Desa SB Lorang mengatakan hal yang sama bahwa seluruh masyarakat Desa SB Lorang sangat apresiasi kinerja Pj Kades SB Lorang saat ini.

Awak media coba mengkonfirmasi pernyataan warga terkait kinerja Pj Kades SB Lorang dengan mendatangi Pj Kades Safaruddin Sarahono.

Pj Kades Safaruddin Sarahono menjelaskan bahwa pelaksanaan DD dan ADD di Desa SB Lorang telah terlaksana dengan baik.

Adapun program DD dan ADD Tahun Anggaran 2018 ada 5 item pembangunan yaitu : pembelian mesin lampu listrik untuk penerangan warga, pembangunan kandang ternak, pembelian mesin robin kepada nelayan, pembelian mesin jahit untuk warga desa terutama perempuan Desa yang memiliki keahlian menjahit, dan pembelian alat olah raga pemuda Desa.

Lebih lanjut lagi Pj Kepala Desa SB Lorang sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan Dana Desa kepada Desa kami, kami juga sangat mengharapkan kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk dapat memberikan pembangunan tangkahan pelabuhan sehingga nelayan kami tidak susah untuk menyandarkan perahunya atau kapal.

(RED: EFG/SUMBER: NiasTIMES)