Nias Bersatu Dukung Jokowi 2019, Efrem Gaho, S.Sos : Ini Kekuatan Besar !

Nias Bersatu Dukung Jokowi 2019, Efrem Gaho, S.Sos : Ini Kekuatan Besar !

Oktober 26, 2018 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
372

NESIATIMES.COM, JAKARTA – Masyarakat Kepulauan Nias telah bertekad kuat dan bersatu padu dengan semangat gotong royong dalam Satu Gerakan Perjuangan, bergabung dalam komunitas Nias Ber”SATU” For Jokowi. Nias Ber”SATU” For Jokowi senantiasa beraksi dan bergerak untuk mendukung dan memenangkan sepenuhnya Pasangan Jokowi Dan K.H. Ma’ruf Amin (Nomor Urut 1) untuk menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden RI Peride 2019 – 2024. Komunitas masyarakat Kepulauan Nias, juga telah mendukung dan memenangkan sepenuhnya Pasangan Jokowi – JK dalam Pemilu Presiden – Wakil Presiden tahun 2014. Dukungan dan pemenangan saat itu diawali dan diwarnai dengan penyampaikan aspirasi dan pernyataan dukungan melalui Deklarasi Komunitas Masyarakat Kepulauan Nias kepada Jokowi – JK. Agenda acara Deklarasi tahun 2018 ini  akan dilanjutkan dan dikembangkan di berbagai tempat dan wilayah di Indonesia dan luar negeri. Ada pembentukan simpul-simpul dan perwakilan komunitas Nias Ber”SATU” For Jokowi di daerah-daerah di Indonesia. Kebijakan strategisnya dan agenda teknisnya berkaitan dengan : pembentukan komunitas yang sama yakni Nias Ber”SATU” For Jokowi ; pelaksanaan Deklarasi untuk menyampaikan aspirasi dukungan dan pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin ; dan penyelenggaraan berbagai bentuk dan jenis kegiatan aksi nyata untuk menggalang, meningkatkan, dan memastikan tingkat nominal dan prosentase kemenangan signifikan dan tinggi bagi Jokowi – Ma’ruf Amin secara demokratis dan konstitusional.

Komunitas Nias Ber”SATU” For Jokowi telah datang hadir ke Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Jl. Proklamasi No. 46, hari Minggu, 21 Oktober 2018., jam 14.00. Agenda acara ini dalam rangka menyampaikan aspirasi dan menyatakan dukungan dalam bentuk Deklarasi untuk memenangkan Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin (Nomor Urut 1). Rangkaian acara Deklarasi disertai dan disemarakkan dengan atraksi dan pementasan Tari Perang, Lompat Batu, dan sejumlah atraksi dan pementasan seni kebudayaan dari Sanggar Pemanis (warga masyarakat Kepulauan Nias di Tangerang). Acara Deklarasi dihadiri dan diikuti secara massal ratusan warga masyarakat Kepulauan Nias yang ada di Jabodetabek, tokoh-tokoh dan sesepuh, pimpinan dan aktifis sejumlah komunitas dan paguyuban, kalangan profesional muda dan mileneal, kalangan ibu-ibu dan aktifis perempuan, para pemain tari-tarian dan lompat batu, dan lain-lain. Turut datang hadir juga Firman Jaya Daeli (Pembina komunitas Nias Ber”SATU” For Jokowi), Tohusokhi Laowo, Selsius Baeha, Fredick Halawa, Yustus Harefa, Marfeti Lahagu, warga masyarakat Kepulauan Nias yang menjadi aktifis dan fungsionaris ormas-ormas Kelompok Cipayung Tingkat Nasional yang datang hadir secara pribadi dan secara informal kapasitas pribadi, dan lain-lain.

Ditempat terpisah Efrem Gaho, S. Sos selaku Tokoh Muda Kepulauan Nias kepada awak media melalui telpon selulernya menyatakan bahwa Bersatunya Warga Nias di seluruh Nusantara adalah salah satu kekuatan besar yang jelas-jelas telah menyatakan sikap mendukung Jokowi menuju 2 Periode,  ditambahkannya bahwa perhatian jokowi terhadap pembangunan kepulauan nias salah satu faktor yang membuat warga nias komitmen Dukung Jokowi untuk 2 Periode.  Tegasnya

Acara Deklarasi direncanakan dihadiri oleh Sekretaris TKN Jokowi – Ma’ruf Amin (Hasto Kristiyanto, yang juga Sekjen DPP PDI Perjuangan), Wakil Ketua TKN Jokowi – Ma’ruf Amin (Abdul Kadir Karding, yang juga Sekjen DPP PKB), Wakil Ketua TKN Jokowi – Ma’ruf Amin (Eriko Sotarduga), Direktur Nasional Relawan TKN Jokowi – Ma’ruf Amin (K.H. Maman Imanulhaq), dan Wakil Direktur Nasional TKN Ma’ruf Amin (Muhammad Yamin). Acara Deklarasi yang dipandu pembawa acara Mestika Hulu (Sektetaris Tim Deklarasi Nias Ber”SATU” For Jokowi) ini, diisi dengan Sambutan Laporan dari Leader Daeli (Ketua Tim Deklarasi Nias Ber”SATU” For Jokowi), Sambutan Inti dari Tohusokhi Laowo (tokoh masyarakat Kepulauan Nias di Jabodetabek), dan pembacaan Butir-Butir Deklarasi Dukungan Dan Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin dari Nias Ber”SATU” For Jokowi. Materi butir-butir Deklarasi dibacakan Tobias Duha, yang selanjutnya bersama sejumlah tamu undangan menyerahkan kepada Muhammad Yamin (Wakil Direktur Nasional TKN Jokowi – Ma’ruf Amin), yang mewakili TKN Jokowi – Ma’ruf Amin. Muhammad Yamin kemudian menyampaikan Sambutan Tanggapan Dan Penerimaan Deklarasi. TKN Jokowi – Ma’ruf Amin, pengunjung umum dan masyarakat sekitar Rumah Aspirasi TKN Jokowi – Ma’ruf Amin, awak media / Jurnalis, tamu undangan dan hadirin lainnya menyaksikan seluruh rangkaian acara Deklarasi termasuk atraksi dan pementasan Tari Perang, Lompat Batu, atraksi dan pementasan seni kebudayaan, dan lain lain.

Berikut ini, materi butir-butir Deklarasi :

DEKLARASI

NIAS Ber”SATU” For JOKOWI

  1. Kami BerSATU mendukung dan memenangkan Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019 – 2024.
  2. Kami BerSATU mendukung dan memenangkan Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin agar keberhasilan dan kelanjutan program-program Pemerintahan Jokowi yang selama ini berprestasi baik dan berpengaruh positif akan semakin meningkat.
  3. Kami BersATU mendukung dan memenangkan Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin agar kepemimpinan kuat dan kebijakan tegas Jokowi yang selama ini berprestasi dan teruji mempertahankan dan menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika akan senantiasa berlanjut.
  4. Kami Bersatu mendukung dan memenangkan Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin agar komitmen keadilan dan arah orientasi Pemerintahan Jokowi yang selama ini terbukti berhasil membangun dari pinggiran, daerah tertinggal, daerah terluar, daerah terdepan, dan daerah kepulauan akan menyebar dan meluas sehingga Wilayah Daerah Kepulauan Nias akan mendapat perhatian dan perlakuan khusus untuk dibangun secara menyeluruh.
  5. Kami BerSATU mendukung dan memenangkan Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin agar program Pemerintahan Jokowi yang selama ini tetap berkomitmen meningkatkan otonomi daerah dan membangun daerah otonom sehingga akan terbentuk Provinsi Kepulauan Nias atas dukungan dan kebijakan khusus dari Pemerintahan Jokowi.

Demikian Penyampaian Aspirasi Dan Pernyataan Dukungan Dari Komunitas Nias Ber”SATU” For Jokowi

SALAM KEBANGSAAN INDONESIA RAYA : “MERDEKA”

Jakarta, Minggu, 21 Oktober 2018

NIAS Ber”SATU” For JOKOWI

(RED: EL/SUMBER: ISTIMEWA)