Panwascam Maba Utara Temukan Oknum ASN Terlibat Kampanye Caleg

Panwascam Maba Utara Temukan Oknum ASN Terlibat Kampanye Caleg

Oktober 31, 2018 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
385

NESIATIMES.COM, MALUKU UTARA – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Maba Utara, kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara menemukan oknum ASN terlibat kampanye secara aktif salah satu Caleg.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, oknum ASN itu bernama Herson Labuang yang merupakan pegawai di Kantor Kecamatan Maba Utara. Panwascam menemukan yang bersangkutan terlibat politik praktis dengan mengikutsertakan dalam kampannye Calon Anggota DPRD Haltim dari Partai Nasdem, Alex Labuang.

Herson Labuan (kaos biru) saat dicegat oleh anggota Panwascam (Foto: Ilon/INT)

Pada saat Alex menggelar pertemuan Herson menjadi donatur dan mobilisasi massa serta ikut dalam pertemuan sosialisasi di Trans SP2 desa Patlean dengan jumlah 30 orang berasal dari Desa Dorosagu dan Doromoi.

Terpisah, Ketua Bawaslu Haltim Suratman Kadir mengatakan, Bawaslu Haltim akan menindaklanjuti sesuai mekanisme penanganan pelanggaran. “Apabila ada temua maupun laporan dan informasi dari warga maka akan kita jadikan sebagai langkah awal untuk melakukan proses infestigasi,” kata Suratman, Senin (29/10/2018).

Lanjut dia, apabila dalam investigasi dan terbukti maka akan dijadikan temuan bagi Bawaslu Haltim dan tetap diproses. “Kita akan tetap proses apabila terbukti,” ujar Suratman. (Ilon)

 

(RED: EFG)