Pemerintah Kecamatan Pulau-Pulau Batu Merayakan Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-90 Tahun 2018

Pemerintah Kecamatan Pulau-Pulau Batu Merayakan Hari Sumpah Pemuda Yang Ke-90 Tahun 2018

Oktober 31, 2018 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
470

NESIATIMES.COM – PULAU TELLO NIAS SELATAN – Sumpah Pemuda merupakan hari yang setiap tahun diperingati seperti halnya dengan hari kemerdekaan Indonesia,  karena hari sumpah pemuda merupakan hari yang penting dalam sejarah Indonesia. Sumpah pemuda adalah momentum dimana para pemuda kembali membakar semangat dalam meneguhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan Negara.

Camat Pulau-Pulau Batu Tukari Bawaulu bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari sumpah pemuda tingkat Pemerintah Kecamatan Pulau-Pulau Batu yang dilangsungkan pada Senin, 29 Oktober 2018, pukul 09.00 WIB di lapangan bola kaki Pulau Tello.

Peringatan Sumpah Pemuda Tingkat Kecamatan Pulau-Pulau Batu, kali ini dihadiri oleh sejumlah komponen masyarakat, diantaranya Aparat TNI,  Polri,  PNS,  OKP,  LSM,  Pers,  PKK,  Dharma Wanita,  Bhayangkari,  KCK, Tokoh Masyarakat,  Tokoh Agama,  Kepala Desa,  Sekdes,  Siswa TK,  SD,  SMPN 1, SMPS BNKP,  SMAN.1, dan SMKN.1.

Kutipan Pidato Sambutan Camat Pulau-Pulau Batu Tukari Bawaulu Pada Peringatan Sumpah Pemuda 2018 di Kecamatan Pulau-Pulau Batu :

“Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa atas perkenan rahmat dan hidayahNya sehingga kita semua masih diberi kesempatan dalam kondisi sehat walfiat untuk memperingati hari sumpah pemuda yang ke – 90 tahun 2018 Tingkat Kecamatan Pulau-Pulau Batu.

Melalui peringatan hari sumpah pemuda tahun ini kami menyampaikan salam hangat bagi tokoh tokoh pemuda yang ada diseluruh wilayah kecamatan pulau pulau batu nias selatan untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran bangsa indonesia dan terus menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia secara umum dan masyarakat pulau pulau batu secara khususnya

Penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno bapak bangsa tokoh pemuda masa itu yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal : “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dan akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia, “. Jika kita merenung dan merefleksikan ucapan Bung Karno yang hingga detik ini dan sampai kapanpun tetapi diingat maka sejatinya jumlah besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan diperhitungkan di kancah dunia. Akan tetapi Bung Karno hanya membutuhkan pemuda pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia

Loading...

Bila kita mengikuti, mendengar melihat dan memaknai perkembangan berita di media masa dan elektronik, maka kita pada era globalisasi ini, pemuda pemudi bangsa indonesia telah berhasil menorehkan berbagai catatan emas yang sangat membanggakan, baik diajang olahraga, sektor industri kreatif, dunia musik, bidang pendidikan, bisnis dan ekonomi, bidang teknologi informasi hingga bidang sosial dan politik

Pemuda pemudi bangsa ini telah meraih prestasi yang luar biasa baik secara nasional maupun dikancah internasional. Generasi muda indonesia telah berkarya dan terlibat secara langsung dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya menggugah kita semua, utamanya generasi muda pulau pulau batu. Marilah kita jadikan perayaan hari sumpah pemuda yang ke 90 ini sebagai momentum untuk bangkit dan melangkah dalam meraih kesuksesan sehingga terwujudnya cita cita demi mas depan yang lebih baik

Kepada putra putri kami di kepulauan batu belajarlah dengan tekun dan bersungguh – sungguh, raih dan kejarlah ilmu pengetahuan setinggi langit dan sedalam samudera

Kepada kaum profesi dan wiraswasta. baik yang mengembang tugas negara sebagai PNS maupun yang bergerak didunia usaha dan industri, jadilah teladan, tunjukkanlah kualitas,  produktivitas dan profesionalisme dalam melaksanakan program,  tugas dan tanggung jawab yang kita emban terutama mendukung program Bupati dan wakil Bupati DR.  Hilarius Duha,  SH.,MH dan Sozanolo Ndruru “Si Siwa Sanuwu Sihono”

 Saya mengajak kita semua untuk senantiasa berusaha dan berbuat yang terbaik dalam kegiatan dan profesi yang kita tekuni dan semoga apa yang kita tanam dapat tumbuh dan berbuah serta menjadi berkat dan berbuah serta menjadi berkat dan membawa perubahan,  kemajuan bagi kepulauan batu”

Dalam kesempatan itu Juga Laskar Muda Hulo Batu ikut berkontribusi menjadi petugas pembacaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia. (ss)

 

(RED: EFG/SUMBER NiasTIMES)

Loading...