Pengacara Onesius Gaho ‘Desak’ Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan Terima Kasih Laia

Pengacara Onesius Gaho ‘Desak’ Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan Terima Kasih Laia

Desember 1, 2019 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
3.257 📍

NESIATIMES.COM Pengacara sekaligus Direktur Komando Bantuan Hukum (KBH) Perkumpulan Advocate dan Pengacara Nusantara (PERADAN), Onesius Gaho.,SH.,CL mendesak Polisi segera mengungkap pelaku pembunuhan siswi SMA di Nias Selatan, Terima Kasih Laia.

Pengacara Ones mengatakan, pelaku harus segera ditangkap demi rasa keadilan dan kepastian secara hukum yang harus didapatkan oleh korban dan keluarga.

“Demi rasa keadilan dan kepastian hukum bagi korban dan keluarga, saya dan atas nama KBH PERADAN mendesak kepolisian agar segera mengungkap siapa dalang atau dibalik pembunuhan saudari kami Terima Kasih Laia” desak Ones saat dihubungi nesiatimes.com pada Minggu (1/12/2019).

Desakan ini datang, lanjut Pengacara Ones, karena belum juga muncul tanda-tanda siapa pelaku pembunuhan saudari Terima Kasih Laia.

Pengacara Ones mengkhawatirkan jika kasus ini tidak segera diungkap, maka bisa jadi akan ada korban-korban lain, karena menurutnya, ada pembiaran bagi pelaku kejahatan.

“Kita melihat sendiri bahwa belum ada tanda-tanda siapa pelakunya, khawatirnya, kalau tidak terungkap bisa jadi kedepan ada korban lain, karena ada pembiaran bagi pelaku kejahatan” kata Pengacara Ones.

Pengacara Ones menegaskan, bahwa Kepolisian memiliki waktu 3 x 24 jam untuk menangkap pelaku pembunuhan ini.

Sebelumnya dikabarkan, seorang Siswi SMA diduga dibunuh secara sadis di Desa Hiliwaebu, Kecamatan Susua, Kabupaten Nias Selatan.

Korban diketahui bernama Terima Kasih Laia (20) ditemukan tewas sekitar pukul 18.00 WIB, Jumat, 29 November 2019.

Korban adalah merupakan siswa SMA Negeri 3 Susua, Kecamatan Susua. Diperkirakan rumah korban dengan sekolahnya sekitar 6 km.

Berdasarkan pengamatan terhadap foto korban yang sudah tersebar, korban ditemukan tewas bersimbah darah, dan mengalami beberapa luka di bagian tubuh.

Loading...

Peristiwa ini kemudian diposting di media sosial Facebook, dan menjadi viral.

Postingan mengenai meninggalnya korban telah ramai di media sosial Facebook, bahkan banyak dibagikan di beberapa Grup.

Dalam beberapa postingan itu, banyak warganet yang notabene masyarakat Nias meminta Pihak Polsek maupun Polres Nias Selatan segera mengusut kasus ini dengan menangkap pelaku dan memberikan hukuman yang setimpal.

 

***
(EFG/AR)

Loading...
loading...