PENREM 152 BABULLAH PERINGATI HUT PENERANGAN ANGKATAN DARAT KE 86 BERSAMA AWAK MEDIA

 PENREM 152 BABULLAH PERINGATI HUT PENERANGAN ANGKATAN DARAT KE 86 BERSAMA AWAK MEDIA

Januari 16, 2019 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
416

NESIATIMES.COM, MALUKU UTARA-

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Penerangan Angkatan Darat, Penerangan Korem 152/Babullah mengadakan syukuran dan doa bersama dengan para insan pers yang selalu meliput kegiatan Korem 152/ Babullah. Acara itu dilaksanakan di Taman Nukila, jalan A.Yani, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate. Acara HUT dipimpin oleh Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 152/Babullah, Mayor Inf Iriono. (14/01)

Mayor Inf Iriono, mengatakan bahwa Insan media, baik media online maupun cetak pada tahun 2018 lalu telah bekerjasama baik untuk selalu memberikan informasi kegiatan- kegiatan Korem 152/Babullah yang di liput oleh para awak media.

“Semoga di tahun 2019 ini kemitraan kita (red-Insan pers dan Korem 152/Babullah) akan selalu terjaga dan lebih baik, karena insan pers sangat berperan dalam pemberitaan- pemberitaan tentang kegiatan-kegiatan TNI umumnya dan khususnya Korem 152 /Babullah ,” ucapnya.

Ia menjelaskan saat ini Korem 152/Babullah banyak melakukan kegiatan penanaman pohon di wilayah provinsi Maluku Utara

” Program TNI-AD untuk menanam sejuta pohon kembali (reboisasi) itu sudah kita (red- Korem 152/ Babullah) lakukan untuk mengembalikan hutan-hutan yang gundul menjadi tumbuh kembali” jelas Iriono.

Iriono menerangkan bahwa kedepanperan dan tugas satuan Penerangan sangat penting dan menuntut personelnya memiliki kemampuan penguasaan teknologi informasi dan wawasan pengetahuan yang baik dalam berkomunikasi di tengah masyarakat.

” Untuk menjawab tantangan tugas tersebut, insan Penerangan Angkatan Darat dituntut untuk memainkan perannya dalam melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional yang didukung dengan kemampuan personel yang profesional serta peralatan yang canggih di bidangnya guna mendukung tugas pokok,’ terangnya.

Sementara itu dari perwakilan insan pers yang di wakili oleh Kepala bidang (Kabid) pemberitaan RRI, Ade Irosadi menerangkan bahwa peran media sangat penting dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah untuk kepentingan rakyat dan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam acara tersebut selain awak media dan para personil penrem 152/Babullah juga di hadiri oleh Kasi Intel Korem, Mayor Kav Yuki Andropov, Kakumrem, Mayor Chk Luky Nainggolan, Pasiter, Mayor inf Rusmin, Kajasrem Kapten Heru Darujito. (ilon)

 

(RED: EFG)