Pimpinan Wilayah dan Daerah Sumatera Utara LEMBAGA K.P.K Resmi Dilantik Oleh Presiden

Pimpinan Wilayah dan Daerah Sumatera Utara LEMBAGA K.P.K Resmi Dilantik Oleh Presiden

September 22, 2018 0 By admin nesiatimes.com
SHARE BERITA INI:
484

NESIATIMES.COM, SUMATERA UTARA – Pimpinan Wilayah Sumatera Utara (PIMWIL SUMUT), Pimpinan Daerah (PIMDA) Tanah Karo, dan Pimpinan Daerah Humbang Hasundutan Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga K.P.K) resmi dilantik oleh Presiden Adv. Indranas Gaho, Sabtu, 15 September 2018 di Hotel Antares Indonesia, Medan, Sumatera Utara.

Acara pelantikan diawali dengan penyambutan Presiden Adv. Indranas Gaho beserta rombongan menggunakan Tarian Melayu. Pada penyambutan ini, Presiden juga dikenakan topi kehormatan dan selendang khusus Adat Batak.

Acara pelantikan dihadiri oleh Pimpinan Nasional Lembaga K.P.K Adv. Indranas Gaho (Presiden) Noven Saputera (Sekretaris Nasional) Efrem Gaho (Badan Pertimbangan) Yusi Muharnina, S.H (Kepala Departemen KETRANS).

Turut Hadir, Adv. Asmari, S.H (Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Timur), Adv. Markacung, S.H (PIMWIL Jawa Timur sekaligus Ketua Pimpinan Wilayah PERADAN Jawa Timur), LSM Strategi, Kesbangpol Kota Medan, Dinas Perindustrian Kota Medan, dan beberapa organisasi media yaitu Aliansi Jurnalis Hukum (AJH), Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Awan Pers, Media Purna Polri (MPP), Media NiasTIMES (niastimes.net) Media Deteksi (deteksi.co), dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia yang sekaligus Sekretaris Jenderal Wilayah (Sekjenwil) Sumut Lembaga K.P.K Guntur Lubis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pimpinan Nasional (PIMNAS) bersama rombongan di Wilayah Sumatera Utara yang telah bersedia hadir untuk melakukan pelantikan. Guntur juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik dari LSM, Media, maupun unsur Pemerintah yang telah memberikan waktu untuk hadir pada acara ini. Guntur mengungkapkan bahwa seluruh anggaran yang digunakan pada acara ini bersumber dari swadaya seluruh anggota PIMWIL dan PIMDA sendiri, bukan hasil dari proposal, atau pun bantuan dari pihak manapun.

Pengesahan Struktur Pimpinan Wilayah Sumatera Utara, Pimpinan Daerah Tanah Karo dan Pimpinan Daerah Humbang Hasundutan serta Sekretaris Jenderal Wilayah ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Lembaga K.P.K (SK Presiden Lembaga K.P.K) oleh Sekretaris Nasional Noven Saputera. Kemudian, dilanjutkan dengan acara pelantikan dan penyerahan tongkat kepemimpinan oleh Presiden Lembaga kepada Ketua Pimpinan Wilayah dan Ketua Pimpinan Daerah.

Ketua Pimpinan Wilayah Sumatera Utara Lembaga K.P.K Donald Panggabean, S.E mengatakan akan memegang teguh kepercayaan yang telah diberikan dan akan bekerja pada garis satu komando dalam memberantas korupsi di bumi NKRI khususnya di Wilayah Sumatera Utara.

Presiden Lembaga K.P.K Adv. Indranas Gaho dalam orasinya menyampaikan bahwa Lembaga K.P.K adalah wadah yang secara hukum memiliki kewenangan khusus untuk mengungkap, memberantas, dan melaporkan tindak pidana korupsi di seluruh Wilayah NKRI.

“Lembaga K.P.K lahir karena undang-undang, dan memiliki kewenangan khusus mengungkap, memberantas, melaporkan tindak pidana korupsi di seluruh Wilayah NKRI” pungkas Indranas.

Presiden Indranas mengucapkan selamat bertugas kepada PIMWIL dan PIMDA yang telah dilantik sembari berharap agar seluruh anggota sesegera mungkin dapat mengambil peran untuk melakukan pemberantasan korupsi di tengah banyaknya kasus korupsi di Wilayah Sumatera Utara saat ini.

Acara pelantikan diakhiri dengan Tarian Tor-Tor, yang ikuti dan dimeriahkan oleh Ketua PIMWIL SUMUT, Presiden Lembaga, dan ketua PIMDA.

 

 

 

(Red: EG)