PNS Rindam IV/ Diponegoro, Sebagai Imam dan Khotib Sholat Idul Adha 1440 H

PNS Rindam IV/ Diponegoro, Sebagai Imam dan Khotib Sholat Idul Adha 1440 H

Agustus 13, 2019 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
161

MAGELANG – Lima ribuan jemaah sholat Iedul Adha memadati lapangan Rindam IV/Diponegoro Koesen Hoerohusodo, Magelang, Minggu (11/08/19) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim S.I.P., Pgs. Wadan Rindam IV/Diponegoro Iwan Rosandriyanto S.I.P., Dandim 0705/Magelang, Kapolres Kota Magelang, Danyon Arm 11/Kostrad dan para pejabat Forkopimda Kota Magelang.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib, Ustad Nur Priyono yang dalam kesehariannya merupakan Pegawai Negeri Sipil di Staf Bintal Rindam IV/Diponegoro.

Dalam khotbahnya, Ustad Nur Priyono menegaskan pentingya rasa syukur atas nikmat yang telah di berikan kepada kita semua.

Dirinya juga memohon kehadirat Allah SWT agar seluruh jamaah yang hadir di jauhkan dari kufur nikmat.

Diungkapkan Ustad Nur Priyono, peristiwa dalam sejarah Nabi Ibrahim menjadi pelajaran bagi kita semua. Berkat keistiqomahan beliau Allah SWT memberikan julukan Kholilullah atau Kekasih Allah.

“Bahkan beliau rela dan ikhlas tatkala mendapat perintah untuk menyembelih putranya sendiri Nabi Ismail”, tegasnya.

Dirinya berharap dan mengajak kepada seluruh jamaah bahwa dengan memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, merupakan saatnya untuk beriktiar bahwa rela berkorban bukan hanya pada hari ini saja, tetapi juga di hari-hari yang lain.