Positif Idap Lupus, Kim Kardashian: “Seperti Hidup di Neraka”

Positif Idap Lupus, Kim Kardashian: “Seperti Hidup di Neraka”

September 10, 2019 0 By Meliana Leonardi
SHARE BERITA INI:
59

US –  Menurut Lupus Foundation of America, lupus merupakan penyakit autoimun kronis yang dapat merusak bagian tubuh mana pun.

Lupus dapat bervariasi dalam tingkat keparahan, dari yang ringan hingga yang mengancam jiwa.  Situs tersebut melaporkan bahwa lima juta orang di dunia terkena penyakit ini.

Dikabarkan penyakit ini pun menyerang istri Kanye West, Kim Kardashian.

Setelah rehat beberapa waktu, reality show Keeping Up with The Kardashians kembali tayang pada Minggu, 8 September 2019 kemarin. Pemutaran episode perdana musim ke-17 reality show itu, mengungkapkan masalah kesehatan yang dihadapi Kim Kardashian.

Kim merasakan rasa sakit dan mati rasa di tangannya, lalu kemudian ia bergegas mengunjungi dokter.

Setibanya di sana, Kim kemudian menjalani tes darah. Sebelumnya pada tahun 2011 lalu Kim diketahui didiagnosis menderita penyakit kulit psoriasis.

Tangis Kim Kardashian saat Tahu Dirinya Positif Lupus

Kim Kardashian menangis saat mengetahui dirinya positif mengidap lupus. (Foto: YouTube)

Namun, dokter yang memeriksanya, Dr. Daniel Wallace, menjelaskan hasil tes darah milik Kim. Hasil tes itu menyatakan bahwa antibodi-antibodi milik Kim positif mengidap lupus dan rheumatoid rthritis.

Mendengar itu, ibu empat anak itu pun syok dan merasa takut.

Mengetahui pasiennya terguncang, Wallace pun mengatakan bahwa hasil tes ini belum sepenuhnya akurat. Dibutuhkan serangkaian tes lagi untuk meyakinkan kondisi kesehatan Kim yang sebenarnya.

“Terkadang kamu bisa mendapat hasil positif palsu dalam tes ini,” kata Wallace.

Dilansir dari E! Nwes, Kim mengatakan dirinya sangat tersiksa belakangan ini karena belum mengetahui secara pasti soal sakit apa yang dideritanya.

“Jadi, untuk beberapa hari ke depan saya akan benar-benar seperti hidup di neraka. Bertanya-tanya apa yang saya derita, apa yang terjadi dan bagaimana cara menyembuhkannya,” ujar pemilik kosmetik KKW Beauty ini.

Artis cantik lainnya yang juga menderita lupus adalah Selena Gomez.

(EFG/MEL)