Postingan Pernyataan Sikap “BANGGA JADI ONO NIHA💯” Viral di Media Sosial Facebook

Postingan Pernyataan Sikap “BANGGA JADI ONO NIHA💯” Viral di Media Sosial Facebook

Mei 17, 2019 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
1.591 📍

NESIATIMES.COM, PULAU NIAS – Postingan Pernyataan Sikap “BANGGA JADI ONO NIHA💯” yang disertai dengan foto viral di Media Sosial Facebook, Kamis (15/5/2019).

Postingan ini diunggah oleh Fanspage Pecinta Budaya NIAS, mulai dari awal Mei hingga sekarang dan telah dibagikan hingga ratusan kali oleh warganet.

Loading...

Beberapa postingan mencuri perhatian banyak warganet yang notabene masyarakat Nias, berbagai respon muncul baik pro maupun kontra. Namun, dari semua respon yang diberikan oleh warganet, menurut pantauan nesiatimes.com 90% mendukung adanya unggahan yang semacam ini.

Media nesiatimes.com mencoba menghubungi admin Pecinta Budaya NIAS melalui Direct Message (DM) untuk menanyakan tujuan mengunggah postingan dengan caption “BANGGA JADI ONO NIHA💯” tersebut.

Admin Pecinta Budaya NIAS menjelaskan bahwa

“Postingan itu bertujuan memberitahu masyarakat banyak bahwa kami Ono Niha (Orang Nias) sangat membanggakan Pulau kami yaitu Nias Tercinta, dimana di Pulau Nias memiliki sejumlah Budaya leluhur yang eksotis dan masih terlestarikan sampai detik ini. Kami bangga karena kami adalah bagian dari Pulau Nias yang memiliki alam yang amat indah dan masih terjaga keutuhannya, dan masih banyak hal lain yang membuat kami patut bangga telah dilahirkan di Pulau Nias” ungkap Ef, admin dari Pecinta Budaya NIAS.

Loading...

Ef lebih lanjut menjelaskan

“postingan “BANGGA JADI ONO NIHA💯” bukanlah postingan biasa melainkan ungkapan hati masyarakat Nias terhadap Pulau Nias dan pastinya memiliki makna yang sangat mendalam. Ef mengajak seluruh warganet untuk memahami lebih jauh makna dibalik postingan ini sebelum mengomentarinya. Karena kalau tidak memahami maknanya dapat dipastikan persepsinya akan kemana – mana” tegas Ef.

Terkait warganet yang menanggapi postingan ini, Ef menambahkan

“Mari sama-sama bijak menggunakan media sosial, sebaiknya pahami dulu informasinya sebelum Anda merespon informasi itu. Terhadap postingan Fanspage Pecinta Budaya NIAS, semuanya bertujuan baik, tidak lain dan tidak bukan hanya ingin menyampaikan kepada masyarakat banyak tentang Ono Niha, Budaya Nias, dan segala sesuatu yang ada di Kepulauan Nias, karena semuanya adalah satu kesatuan yang wajib kita apreasiasi kapanpun dan dimanapun kita berada saat ini” tutup Ef.

Sedangkan menurut Febiana Ferdinari Zalukhu yang merupakan salah satu dari masyarakat Nias mengungkapkan bahwa

“Kita harus bangga jadi Ono Niha, kita juga harus bangga dengan prestasi generasi Pulau Nias dalam profesi apapun. Kita ingin generasi Nias yang lain dapat lebih terinspirasi, bersemangat, dan termotivasi supaya bisa lebih baik lagi, lebih maju dan lebih banyak dikenal oleh orang banyak”ungkap Febiana.

Pernyataan sikap Febiana “BANGGA JADI ONO NIHA💯” yang disertai foto dirinya di dalam Pesawat viral di media sosial Facebook setelah diunggah oleh Halaman Pecinta Budaya NIAS, bahkan menurut statistik Fanspage Pecinta Budaya NIAS postingan ini ada di urutan teratas paling banyak menjangkau banyak warganet di Halaman Pecinta Budaya NIAS.

 

(RED: AR NESIA TIMES)

Loading...
loading...
loading...