Resmi Beroperasi, Intip Makna dari Logo Bank Syariah Indonesia

Resmi Beroperasi, Intip Makna dari Logo Bank Syariah Indonesia

2 Februari 2021 Off By Redaksi

NESIATIMES.COM — Bank Syariah Indonesia (BSI) telah melangsungkan legal merger pada Senin (1/2/2021) dengan BRI Syariah sebagai bank yang menerima penggabungan (survivor entity).

Proses merger BSI ini membutuhkan waktu 11 bulan sejak Maret 2020.

Melalui surat surat Nomor: SR-3/PB.1/2021 tertuang izin dari OJK terkait Penggabungan PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah ke dalam PT Bank BRIsyariah Tbk.

BSI tercatat memiliki aset mencapai Rp240 triliun dengan modal inti lebih dari Rp22,6 triliun.

Jumlah aset dan modal inti tersebut menempatkan perseroan dalam daftar 7 besar bank terbesar di Indonesia dari sisi aset.

Hingga kini, pembiayaannya mencapai Rp157 triliun dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp157 triliun.

BSI pun akan menjadi TOP 10 bank syariah terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar dalam 5 tahun ke depan.

Kemudian, Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi menjelaskan makna yang tersimpan dalam logo Bank Syariah Indonesia.

Terlihat, pada logo Bank Syariah Indonesia bertuliskan BSI dengan bintang berwarna kuning di ujung atas sebelah kanannya.

Lalu, di samping tulisan BSI tersemat kata Bank Syariah Indonesia.

Meninjau arti bintang berwarna kuning, bintang sendiri memiliki 5 sudut yang merepresentasikan 5 sila pancasila dan 5 rukun Islam.

“BSI jadi representasi Indonesia baik di tingkat nasional maupun di tingkat global.

Logo BSI memiliki bintang bersudut 5, ini merepresentasikan 5 sila pancasila dan 5 rukun Islam,” kata Hery dalam launching Bank Syariah Indonesia secara virtual, Senin (1/2/2021).

Hery pun berharap BSI dapat menjadi bank modern dengan tetap menjunjung tinggi prinsip syariah, menjadi bank yang dipilih nasabah karena memiliki produk yang kompetitif dan prima sesuai kebutuhan nasabah.

(Mel/Ana)