Romo Alejandro Sedang Dirawat Akibat Corona, Mohon Doanya

Romo Alejandro Sedang Dirawat Akibat Corona, Mohon Doanya

Maret 24, 2020 0 By MAX ALVIAN
SHARE BERITA INI:
1.786 📶

NESIATIMES.COM – Setelah Vincenzo Rini, seorang Romo dari Keuskupan Cremona, Italia dikabarkan meninggal dunia setelah terpapar virus Korona. Kabar tentang kondisi Romo Alejandro di USA yang tengah dirawat karena wabah ini menjadi perhatian.

Melansir cruxnow.com, Romo yang bernama lengkap Alejandro “Alex” Trejo ini diketahui tengah dirawat intensif di rumah sakit sejak awal Maret 2020 akibat terpapar virus Korona.

Pernyataan resmi soal kondisi imam projo Keuskupan Yakima ini disampaikan oleh Mgr Joseph J. Tyson, Uskup Keuskupan Yakima, Amerika Serikat (USA).

Selama ini, imam berusia 48 tahun ini bertugas sebagai pastor Paroki Our Lady of the Desert Mattawa, Washinton. Namun, sejak 1 Maret 2020, Romo Alex dirawat secara intensif di Kadlec Medical Center di Richland, Washington.

Loading...

Meski sudah berada di rumah sakit sejak 1 Maret itu, pengumuman bahwa Romo Alex positif virus corona baru diumumkan sekarang. Pasalnya, pada tes pertama dan kedua gagal. Baru pada tes ketiga diketahui kalau Romo Alex memang positif terpapar virus corona.

BACA JUGA:  Anak Kecanduan Gadget? Ini 3 Cara Mudah Mencegahnya

Mgr Tyson berterima kasih untuk umat yang terus mendoakan kesembuhan Romo Alex. Ia juga berterima kasih untuk para perawat yang dengan setia menangani kesehatan imamnya itu.

“Pastor Alex terus pulih dengan baik dan kami menghargai doa banyak orang, banyak umat paroki, dan pelayanan yang sangat baik dari staf rumah sakit,” kata Mgr Tyson.

Mengetahui imamnya terinfeksi virus corona, Mgr Tyson bekerja sama dengan tim medis pemerintah, mengidentifikasi orang-orang yang pernah berhubungan atau bertemu dengan Romo Alex selama dua bulan terakhir.

Uskup Diminta Menangguhkan Misa

Gubernur Washington, Jay Inslee, menginstruksikan kepada Mgr Tyson untuk menangguhkan Misa publik, kecuali Misa pemakaman dan pernikahan yang sudah dijadwalkan.

Disinyalir, Romo Alex terpapar virus corona setelah memimpin ziarah selama delapan hari ke Tanah Suci. Ia kembali ke parokinya pada 18 Februari 2020. Pada 1 Maret ia mengalami demam tinggi, dan ia langsung mengisolasi diri di dalam kamar. Setelah itu ia dibawa ke rumah sakit.

Romo Alex adalah kasus virus corona kedua yang dikonfirmasi oleh pihak keuskupan. Seorang anggota komunitas Sekolah Katolik St. Joseph-Marquette di Yakima sudah dipastikan terpapar virus yang sama pada 13 Maret 2020.

BACA JUGA:  Air Rebusan Pembalut Wanita Membuat Fly, Apa Kandungan di Dalamnya?

Mari kita mendoakan Romo Alex dan semua orang yang sedang mengalami masa sulit ini. Semoga kita semakin dikuatkan oleh Allah sendiri.

Loading...

Artikel ini telah tayang di Ikatolik.com dengan judul “Mari Doakan Romo Alejandro yang Sedang Dirawat Akibat Korona”

Loading...
Loading...