Sebut ‘Brimob Kacung China’, Pria Asal Bogor Ditangkap

Sebut ‘Brimob Kacung China’, Pria Asal Bogor Ditangkap

24 November 2020 Off By MISIATI

NESIATIMES.COM – AJ (24) pria asal Kota Bogor ditangkap polisi pada Minggu (22/11/2020) malam lantaran komentarnya bernada hinaan di media sosial.

Sebelumnya, AJ pemilik akun @albian_31 menulis komentar berisi hinaan di sebuah postingan yang di diunggah oleh akun instagram @brimob_id.

“GADA KERJAAN APA YAA BRIMOB KERJANYA NGANCURIN BALIHOO. HADUUUH SUSAH SIH KACUNG CHINA MAH HAHAA . K******L,” tulis AJ pada postingan video penurunan baliho bergambar Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh polisi di akun @brimob_id.

Tangkapan layar video yang dikomentari AJ ‘Brimob Kacung China’. (Sumber: detikcom)

Dalam video tersebut, nampak beberapa anggota Polri berseragam hitam membongkar baliho bergambar HRS, yang terpasang di pinggir jalan dan depan rumah warga.

Akibat komentar tersebut, AJ ditangkap di sebuah kafe di Jalan Pandu Raya, Bogor Utara, Kota Bogor pada Minggu (23/11/2020) malam.

“AJ ditangkap semalam. Sekarang masih diperiksa,” kata Hendri Fiuser, Senin (23/11/2020) seperti dikutip dari detikcom pada Selasa (24/11/2020).

Ia diduga melanggar pasal Pasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi Elektronik.

BACA JUGA:  Hendak Ditangkap, Pengedar Sabu Malah Teriaki Polisi Maling

Saat ini, AJ yang berprofesi sebagai musisi ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolresta Bogor Kota.

Polisi masih mendalami motif AJ menulis komentar berisi hinaan kepada institusi Polri di akun @brimob_id.

Akun @brimob_id sendiri terlihat telah memposting video permohonan maaf yang sempat dibuat oleh AJ.

Namun, menurut Kepala Urusan Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar, pihaknya akan tetap melanjutkan kasus pelanggaran undang-undang ITE yang telah dilakukan AJ.

Rachmat menyebut, Polresta saat ini masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman motif yang membuat AJ melakukan hal tersebut.

(MEL/MIS)

515 0 906 COPYRIGHT@2017-2021 NESIATIMES.COM | MENRA GROUP