Sejoli Ini Bermesraan di KRL Jabodetabek, PT KCI Angkat Suara

Sejoli Ini Bermesraan di KRL Jabodetabek, PT KCI Angkat Suara

Agustus 1, 2019 0 By Meliana Leonardi
SHARE BERITA INI:
203

JAKARTA – Aksi tak elok pasangn ini saat menaiki transportasi umum terekam dan jadi perbincangan hangat. Sepasang muda-mudi ini sedang menaiki Kereta Commuter Line (KRL) Jabodetabek saat aksinya direkam.

Video yang diviralkan oleh akun instagram @nyinyir_update_official pada Senin (29/7/19) menampilkan sepasang muda-mudi yang sedang duduk di kursi prioritas. Tak berhenti disitu, pemandangan terlihat semakin tak kondusif karena kaki pemudi terlihat sengaja diletakan di atas paha sang pemuda. Mereka tampak berbincang sambil berpegangan tangan dan sesekali mendekatkan wajah satu sama lain.

Video Sejoli Bermesraan().

Kejadian kemarin pas otw rangkas. Mereka ingetnya lagi di Meksiko mungkin :(,” isi keterangan di tengah video berdurasi tak sampai satu menit tersebut.

Sehari setelah kejadian tersebut Selasa (30/7/19) akun instragam ini kembali mengunggah prilaku tak senonoh yang dilakukan oleh penumpang KRL.

Sama dengan hal sebelumnya, di dalam video tersebut juga terlihat pasangan muda-mudi yang sedang duduk di kursi KRL sambil mengobrol dan sesekali mendekatkan wajah dan tubuh mereka.

Tangkapan Layar dari Akun Instagram @nyinyir_update_official

 

Menanggapi hal tersebut, Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba pun angkat bicara. Menurutnya pihak KCI sudah kerap sekali menyosialisasikan etika saat berada di dalam KRL dan ia sangat menyayangkan tindakan pelanggaran etika tersebut .

Ia mengimbau masyarakat agar memahami etika tersebut tanpa harus menunggu teguran dari petugas. Menurut dia, perlu ada kerja sama yang baik antara penumpang dan petugas di KRL agar kejadian semacam ini tak terulang lagi.

Jika diperlukan penumpang dapat menghubungi petugas pada nomor telpon 021-121 atau sosmed @commuterline.

(MEL/EFG)