Selamat! Profesor Bidang Kriminologi: Bapak Prof. DR. Yasonna Laoly, S.H.,M.Sc

Selamat! Profesor Bidang Kriminologi: Bapak Prof. DR. Yasonna Laoly, S.H.,M.Sc

Juli 24, 2019 2 By Redaksi
SHARE BERITA INI :
995

JAKARTA – Tokoh Nasional Asal Kepulauan Nias yang juga Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna Laoly mendapat gelar profesor bidang ilmu Kriminologi dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Gelar ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenristek dan Pendidikan Tinggi Dr. Ainun Na’im, pada Rabu (24/7/2019) di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Jakarta.

Gelar Profesor yang didapatkan oleh Bapak Yasonna Laoly tidak terlepas dari pengabdian dan pelayanannya di dunia akademis.

Gelar diberikan berdasarkan keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi No. 25458/M/KP/2019, ditanda tangani Menteri Mohammad Nasir.

Menimbang dari persyaratan bahwa Bapak Yasonna Laoly sudah memenuhi kriteria untuk diangkat dalam jabatan Profesor.

Ditempat terpisah, Advokat Indranas Gaho, S.H.,M.Kn.,CLA turut menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Yasonna Laoly yang secara resmi  telah menjadi Profesor di bidang Kriminologi.

Indranas Gaho yang juga Ketua Umum Organisasi Advokat PERADAN menambahkan bahwa

“Memang Bapak Yassona Laoly layak memperoleh gelar Profesor, sebab memiliki keahlian di bidang Kriminologi. Selain itu, Bapak Yasonna Laoly juga pernah berkecimpung di dunia akademisi dan praktisi sebagai advokat” Pungkas Indranas.

 

(EFG/AR)