Selesaikan Masalah Sampah di Jakarta, Risma Diminta Pimpin DKI

Selesaikan Masalah Sampah di Jakarta, Risma Diminta Pimpin DKI

Juli 30, 2019 0 By Petrus C. Vianney
SHARE BERITA INI:
143

SURABAYA, – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini seringkali disinggung untuk memimpin DKI Jakarta tahun 2021 oleh salah satu anggota DPRD DKI Jakarta dalam pertemuan studi banding Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapem Perda) DPRD Provinsi DKI Jakarta di ruang sidang Wali Kota Surabaya, Senin (29/7/2019).

Dikutip dari Suarasurabaya. net, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Provinsi DKI Jakarta yang menjadi peserta rombongan mengatakan, tempat pembuangan sampah di Bantar Gebang overload atau finish pada 2021, sementara Pemprov DKI baru berencana membangun TPA pada tahun 2020.

“Apakah Ibu Risma mau kita boyong ke Jakarta dalam waktu dekat. Masalah sampah ini bisa terselesaikan kalau di pilkada yang akan datang Ibu Risma pindah ke Jakarta,” kata Bestari disambut tepuk tangan oleh peserta studi banding.

Sementara itu, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan bahwa Kota Surabaya bisa menekan biaya anggaran pengelolaan sampah karena memiliki sistem pengelolaan sampah sendiri, dan pengangkutan sampah juga dilakukan swakelola oleh Pemkot Surabaya.

” Saya yakin DKI Jakarta kalau punya pengelolaan sampah sendiri pasti biaya angkutannya turun. Sebab, di Surabaya anggarannya 50 persen untuk operasional angkutan,” ucap Risma.

Sekedar informasi, Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta bersama Bapem Perda DPRD Provinsi DKI Jakarta menemui Tri Rismaharani di ruang sidang Wali Kota Surabaya untuk studi banding pengelolaan sampah. Masukan dari Wali Kota Surabaya ini akan dijadikan bahan Perda pengelolaan sampah.

(EFG/ PETRUS C. VIANNEY)