Seorang Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal Dunia

Seorang Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal Dunia

Maret 24, 2020 0 By NANAHARASUYA
SHARE BERITA INI:
634 📶

YOGYAKARTA, NESIATIMES.COM — Karna virus corona seorang Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Iwan Dwiprahasto yang dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19 meninggal dunia. Selama ini ID telah dirawat di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

“Keluarga besar UGM merasa berduka atas kepergian guru besar kami, sahabat kami, teman dan kolega yang sangat baik dan memiliki kontribusi yang luar biasa bagi UGM,” ucap Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Ariani kepada wartawan, seperti dikutip dari Detiknews, Selasa (24/5/2020).

“Kami mohon maaf jika selama berhubungan dengan beliau ada hal-hal yang membuat kurang berkenan, dan mohon doa dari tempat masing-masing untuk almarhum, juga mohon doa untuk keluarganya agar diberikan kesabaran dan ketabahan,” jelas Iva.

Iva mengatakan akan ada doa bersama dan upacara penghormatan di Balairung UGM pada sekitar pukul 07.30 WIB nanti.

Iwan dirawat di RSUP Sardjito lebih dari sepekan terakhir. Sebelumnya UGM mengkonfirmasi bahwa salah seorang guru besar mereka yakni Profesor Iwan Dwiprahasto terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Ia menjadi pasien kedua di Yogyakarta yang positif terinfeksi Corona.

BACA JUGA:  Ahok Jauh Lebih Baik dari Anies, Terbukti dari Kinerjanya Tangani Pengaduan Warga

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Paripurna Poerwoko Sudarga, saat konferensi pers di RSUP Sardjito Yogyakarta, Rabu (18/3/2020).

“Dengan ini atas persetujuan keluarga atas nama rektor beliau [seorang guru besar UGM] sedang dalam perawatan karena menderita Covid-19,” kata Paripurna.

Loading...

UGM atas persetujuan keluarga pula waktu itu akhirnya membuka identitas Iwan ke publik untuk memudahkan pelacakan terhadap mereka yang pernah melakukan kontak langsung dengan Iwan. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran virus Corona lebih luas, seperti  dikutip dari tirto.id.

Loading...
Loading...