Serka Teguh Susanto: Pertemuan Warga Merupakan Waktu yang Tepat Berbagi Informasi

Serka Teguh Susanto: Pertemuan Warga Merupakan Waktu yang Tepat Berbagi Informasi

Agustus 7, 2019 0 By Redaksi
SHARE BERITA INI:
161

SURAKARTA – Agar selalu dekat dengan warga binaannya Komunikasi Sosial (Komsos) dan silaturohmi merupakan sarana yang tepat bagi Babinsa dalam menyampaikan informasi serta mencari data dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk mempererat hubungan dengan warga binaannya.

Selasa (06/08) Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Teguh. Susanto melaksanakan Silaturohmi dan Komsos pada acara pertemuan warga dan rencana membahas lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 di rumah Bambang RT 01 RW 02 Kepatihan Kulon Jebres Surakarta.

Turut Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Lurah Kepatihan Kulon yang diwakili Robert (Kasi permas kelurahan), ketua LPMK Hasto Gunawan, Ketua RW Sapto Hendradi, dan juga seluruh Ketua RT serta perwakilan warga karang taruna.

Serka Teguh S selaku Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tujuan Komsos ini juga untuk berbagi informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Ia juga mengatakan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.”tegasnya.

Lebih lanjut Teguh menambahkan pula bahwasanya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 mari kita meruahkan dengan kegiatan yang positif karena kemerdekaan yang kita miliki ini bukan warisan dari bangsa lain tetapi merupakan perjuangan yang dilakukan dengan pertumpahan darah oleh para pahlawan dan pejuang pendahulu kita.

“Mari kita ramaikan acara HUT RI yg ke 74 ini dengan lomba yg dapat menginspirasi para anak anak kita untuk memiliki jiwa nasionalis serta kebersamaan yang tinggi.”Pungkasnya.

Ucapan terimakasih juga terucap dari Sapto Hendradi selaku ketua RW 02 atas saran serta himbauan Babinsa yang selalu memberikan motifator dan dorongan kepada warga dengan ide serta inovasi yang selalu membangun demi kemajuan Kelurahan Kepatihan Kulon.

(EFG/AGUS)

Loading...